UMKM Samarinda Ramaikan Taman Bebaya Fair Mulai Hari Ini Sampai Ramadan

Pengunjung sedang bersantai di stan kuliner UMKM, Selasa 27 Februari 2024 sore. Taman Bebaya Fair di Taman Bebaya dimulai hari ini dan akan dilanjutkan hingga Ramadan 2024 (niaga.asia/Annisa Dwi Putri)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda resmi membuka pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bertajuk ‘Taman Bebaya Fair’ hari Selasa 27 Februari 2024.

Bertempat di Taman Bebaya, Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Sungai Kunjang, pameran ini menyediakan kurang lebih 40 stan bagi pelaku UMKM.

“Taman Bebaya Fair ini nanti akan kami lanjutkan lagi sampai di pasar Ramadan,” kata Kepala Dishub Samarinda, Hotmarulitua Manalu.

Manalu memastikan, lahan parkir di kawasan Taman Bebaya yang tersedia saat ini sangat memadai. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak mendapatkan tempat parkir kendaraannya saat berkunjung ke event ‘Taman Bebaya Fair.

Tak hanya itu, Dishub Samarinda juga telah menyediakan tempat sampah dan toilet dengan kondisi yang lebih baik, demi meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pelaku UMKM.

“Pengunjung kami harapkan jangan sampai memarkirkan kendaraan di pinggir jalan, karena itu mengganggu lalu lintas,” ujar Manalu.

Dengan adanya pameran UMKM ini, Manalu berharap kunjungan masyarakat ke taman akan semakin ramai, seiring dengan upaya pihaknya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda.

“Kita mencari ide agar dapat menarik minat masyarakat berkunjung ke taman,” jelas Manalu.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Alya Rahmadia, 25 tahun, mengakui bahwa di hari pertama kegiatan pameran ini, pengunjung di Taman Bebaya sudah cukup ramai.

Alhamdulillah di hari pertama ini masyarakat yang berkunjung lumayan banyak. Saya harap dapat semakin ramai ke depannya,” kata Alya ditemui sore ini.

Penulis : Annisa Dwi Putri | Editor : Saud Rosadi

Tag: KulinerPemkot SamarindaSamarindaUMKMWisata 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *