Reses Anggota DPRD Samarinda, Warga Usul Benahi Parit dan Lampu Penerang Jalan Lingkungan

Anggota DPRD Kota Samarinda H. Muhammad Yusran, ST. (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, H. Muhammad Yusran, ST, mengungkapkan, dalam reses, anggota DPRD pada umumnya menerima usulan  dari warga, agar Pemerintah Kota Samarinda membenahi parit dan memasang lampu penerang jalan di jalan lingkungan.

“Usul warga agar dipasang lampu penerang jalan di jalan lingkungan dan dibuat parit di kiri-kanan jalan lingkungan, pada umumnya seperti itu,” ujar Yusran kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Menurut Yusran, jalan lingkungan di berbagai permukiman penduduk di semua kecamatan, pada umumnya sudah dalam kondisi baik, karena sudah dibeton, tapi belum dilengkapi dengan lapu penerangan di malam hari, dan begitu pula dengan parit di kiri-kanan jalan lingkungan, banyak yang belum dibuat.

“Kondisi yang demikian itu membuat anggota Dewan, akan fokus mengusulkan ke pemerintah memenuhi permintaan warga,” kata politisi Golkar ini.

Yusran berharap dengan membenahi parit dalam permukiman dan adanya lampu penerang jalan di jalan lingkungan, Samarinda dapat menjadi kota yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakatnya.

Berdasarkan pantauan niaga.asia di banyak permukiman penduduk, belum terlihat para ketua RT mengalokasikan dana probebaya untuk membuat parit di kiri kanan jalan lingkungan dan membeli lampu untuk penerang jalan lingkungan.

“Kita belum berani mengusulkan kegiatan membuat parit karena akan berkaitan dengan tanah warga yang perlu diambil untuk parit dan membeli lampu penerang jalan umum menggunakan dana probebaya,” kata Ismail, salah seorang ketua RT di Kelurahan Jawa.

Selain itu, lanjutnya, kedua pekerjaan tersebut sangat teknis, biayanya mahal, dan perlu pula berkoordinasi dengan PLN.

“Untuk lampu jalan misalnya, perlu tiang dan segala macam,” ujar Ismail.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan I ADV DPRD Samarinda

Tag: Infrastruktur 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *