Anies Baswedan Ogah Tengok Kanan Kiri Saat Digoda Pilkada DKI Jakarta, Fokus Pilpres 2024

Laporan wartawan wartakotalive.com Yolanda Putri Dewanti

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Capres 01 Anies Baswedan buka suara soal wacana maju ke Pilgub DKI Jakarta usai diprediksi kalah Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat.

Anies Baswedan mengaku belum terpikir untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta seperti yang diisukan belakangan ini.

Adapun kata Anies Baswedan, saat ini dia masih fokus memperjuangkan Pilpres 2024 hingga selesai.

Anies memastikan gerakan perubahan akan terus digaungkannya sebagai amanat dari para pendukungnya di Pilpres 2024.

“Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan, dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian kita,” ucap Anies Baswedan ditemui di Masjid Jami Nurul Huda, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/2/2024).

Di samping Cawapresnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Anies Baswedan memastikan tidak akan tengok kanan kiri dalam memperjuangkan suara pemilihnya di Pilpres 2024.

“Jadi sekarang tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus amanatkan perjuangan dan kita akan perjuangkan terus sampai perubahan bisa terlaksana di Indonesia,” bebernya.

Baca juga: Warga Antusias Salat Jumat Berjamaah Bersama Anies-Cak Imin di Sunter Agung

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak mempermasalahkan jika mengusung Anies lagi pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Apalagi, PKS telah mendukung Anies saat dia menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dan saat dia maju dalam Pilpres 2024.

Tapi PKS juga tidak menutup kemungkinan akan mencalonkan kadernya sendiri jika ada yang memiliki elektabilitas tinggi dalam survei.

“Kalau ada kader yang di survei elektabilitasnya bagus, ya, ajukan kader. Kalau (mengusung) Anies (Baswedan) lagi juga enggak masalah. Asal belum dilantik jadi presiden,” ucap juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, Senin (26/2/2024) malam.

Mahbruri mengatakan, hingga saat ini PKS belum menyiapkan nama-nama yang akan diusung dalam Pilgub DKI. Menurutnya, PKS masih menjaring nama-nama tokoh.

“Belum siapkan nama (sosok untuk maju Pilkada DKI). Masih cari-cari,” ucap Mabruri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *