Launching Digitalisasi Pembayaran Tandai Pembukaan Expo 2024 di Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Hj Yuli Hastuti SH membuka Purworejo Expo 2024 bersama Asisten Deputi Rantai Pasokan Usaha Mikro Kemenkop dan UKM RI Drs Sutarmo, di depan Pendopo Kabupaten Purworejo, pada Jumat (01/03/2024).

Didampingi Forkopimda Kabupaten Purworejo, pembukaan ditandai dengan menerbangkan balon udara dan pemotongan pita. Disela-sela acara juga dilakukan launching digitalisasi pembayaran retribusi pasar daerah menggunakan uang elektronik, serta mengunjungi sejumlah stan.

Turut hadir dalam acara Kepala Basarnas Cilacap, Adha Sudarsa ST, Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Pj Sekda Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, pimpinan BUMN serta BUMD dan segenap tamu undangan.

Bupati Purworejo, Yuli Hastuti mengatakan Purworejo Expo 2024 merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Ke 193 Kabupaten Purworejo. Tujuan utama untuk mempromosikan potensi daerah dalam berbagai sektor, terutama bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

Pemerintah Kabupaten Purworejo berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan kemudahan, membangun ekosistem pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan. Purworejo Expo diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta terhadap produk-produk Purworejo,” ucapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya untuk mengunjungi dan meramaikan Purworejo Expo 2024. Karena menurutnya kegiatan ini menjadi sarana edukasi dan rekreasi serta menggerakkan ekonomi kreatif.

Saya berharap Purworejo Expo 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga masyarakat Kabupaten Purworejo lebih mencintai dan memanfaatkan produk-produk lokal.” harapnya.

Asisten Deputi Rantai Pasokan Usaha Mikro Kemenkop dan UKM RI Drs Sutarmo mengapresiasi kegiatan Purworejo Expo 2024 dan mengucapkan selamat hari jadi ke 193 Kabupaten Purworejo. Ia menceritakan bahwa kegiatan DinKUKMP Purworejo melalui PLUT menjadi paling aktif kedua setelah PLUT Kota Bandung.

Sebenarnya Kabupaten Purworejo akan mendapatkan rumah kemasan, tetapi karena sudah mendapatkan rumah kemasan yang ada di Kutoarjo itu, maka tidak jadi kami berikan,” katanya.

Sementara itu Kepala DinKUKMP Purworejo Gatot Suprapto SH dalam laporannya mengatakan tujuan dari Purworejo Expo 2024 untuk memperkuat semangat kebangsaan dengan mencintai produk Indonesia khususnya produk lokal Purworejo. Selain itu juga menjembatani potensial buyer dan transaksi produk dalam rangka mendukung gerakan Tresno Purworejo Larisi Purworejo.

Purworejo Expo 2024 berlangsung sejak tanggal 1-5 Maret dan bertempat di depan pendopo, Art Center dan jalan Tjokronegoro.” jelasnya. (P24/wid/hms)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *