Belasan Remaja di Cipayung Ditangkap Polisi saat Hendak Tawuran

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Rendy Rutama Putra

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG – Polres Metro Jakarta Timur menangkap 17 remaja saat hendak melakukan tawuran di Jalan Swadaya Murni, kelurahan Lubang kecamatan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menjelaskan para remaja itu telah diamankan Tim Perintis Presisi ketika melakukan patroli pada Minggu (3/3/2024) sekira pukul 04.00 WIB.

“Pihak kami juga telah amankan barang bukti, yakni dua bilah celurit, satu stick golf, empat bilah corbek (cocor bebek), dan satu penggaris tajam,” kata Nicolas, Minggu (3/3/2024).

Selain itu, Nicolas menuturkan pihaknya juga mengamankan total lima unit ponsel genggam yang diketahui dimanfaatkan para remaja itu untuk merencanakan aksi tawuran dengan kelompok musuh.

Baca juga: Disdik DKI Jakarta Gandeng Polisi Edukasi Siswa Agar Tidak Tawuran, Narkoba dan Bullying

Hingga delapan unit sepeda motor yang digunakan pelaku juga turut diamankan.

Diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan, sebelum diringkus rupanya para pelaku yang masih berstatus pelajar itu sudah membuat janji melakukan tawuran dengan kelompok musuh melalui akun media sosial untuk tawuran.

“Hasil pemeriksaan dari 17 pemuda yang diamankan mereka ada yang sudah putus sekolah, dan ada yang masih bersekolah, yaitu kelas SMA dan SMK,” imbuhnya.

Nicolas mengungkapkan, dikarenakan para pelajar masih berstatus di bawah umur, mereka ditempatkan pada panti sosial milik Kementerian Sosial (Kemensos) dan akan menjalani proses pembinaan selama 10 hari agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

“Karena membawa senjata tajam dibina dulu selama 10 hari pada panti sosial di Cipayung. Kami juga memanggil masing-masing orangtua dari anak dan pihak sekolah,” pungkasnya. (m37)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *