Disinggung soal Harga Beras Masih Tinggi, Jokowi: Tolong Jangan Terus Ditanyakan ke Saya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-– Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar awak media tidak terus bertanya kepada dirinya mengenai mahalnya harga beras.

Jokowi meminta agar media melakukan pengecekan sendiri ke pasar, untuk mengetahui update mengenai harga beras

“Tolong jangan terus ditanyakan ke saya, cek di lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana ya,” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024).

Jokowi mengklaim bahwa dirinya tahu naik turunnya harga beras setiap hari.

Meski demikian, dia tetap meminta agar tidak selalu ditanya mengenao harga beras.

“Meskipun saya tahu setiap hari harga itu naik turunnya saya tahu. Tapi tolong jangan terus ditanyakan ke saya, cek di lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana ya,” imbuhnya.

Jokowi memastikan harga beras telah mengalami penurunan di sejumlah wilayah, meskipun angka penurunannya berbeda-beda di tiap wilayah.

“Tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh Tanah Air, di beberapa provinsi. Coba dicek semuanya, dicek langsung,” ujar Jokowi.

Harga Beras di Pasar Induk Cipinang Turun Rp1.000

Harga beras yang dijual di Pasar Induk Cipinang, kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mulai turun.

Seorang pedagang beras, Sandi (32) mengatakan turunnya harga beras dikarenakan beberapa wilayah sudah mulai panen lokal.

“Mulai turun harga yang kategori medium dari Rp 14 ribu menjadi Rp 13 ribu, sementara premium dari Rp 15 ribu ke Rp 14 ribu. Memang udah mulai panen, dari awal kemarin itu di Sumatera Utara, sekarang udah mulai ke daerah Jawa,” kata Sandi, Jumat (1/3/2024).

Selain itu, Sandi pun menuturkan untuk stok beras dinilainya cukup atau aman, bahkan hingga bulan suci Ramadan 2024 mendatang.

Baca juga: Akui Pemilu 2024 Adalah Pemilu Terberat, Cak Imin: Karena BERUANG, Beras dan Uang

“Terkait pasokannya Aman,” lugasnya.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *