Gara-gara Bermain Korek Api Didekat Tampungan Bensin, Sebuah Rumah di Bruno Terbakar

BRUNO, purworejo24.com – Rumah milik Tiya Ristiyani di Dusun Klibang RT 1 RW 5 Desa Kaliwungu. Kecamatan Bruno, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan terbakar pada Senin (4/3/2024) siang.

Diduga kebakaran itu terjadi akibat korek api yang dilempar oleh seorang anak saat bermain di dekat tampungan bensin yang ada dilokasi itu, akibatnya api menjalar dan terjadi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga belasa juta akibat kebakaran itu.

Kronologinya, pemilik rumah mengisi bensin eceran di ruang tamu, setelah selesai ada bensin yang masih ada di ember tampungan dan banyak anak kecil dan ada yang bermain korek api lalu di lempar ke tampungan bensin dan langsung menyambar ke bensin eceran yang ada di dekat tampungan,” ungkap Sekretaris Sarpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Anas Naryadi, SH., MM., saat dikonfirmasi pada Senin (4/3/2024) malam.

Mengetahui telah terjadi kebakaran, pemilik rumah kemudian melapor ke petugas Damkar Purworejo. Mendapati laporan, makw regu C Mako Induk dan Sektor Kutoarjo langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

Lantaran jalan yang ditempuh jauh dan jalan banyak tikungan- tajam, petugas menjadi agak lama untuk sampai di lokasi kejadian.

Pemadaman menggunakan 2 Randis Damkar Mako Induk,Pos Sektor Kutoarjo dan dibantu oleh Satpol PP Damkar.

Akibat peristiwa itu, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian hingga mencapai 15 juta rupiah.

Setelah selesai pemadaman, anggota Satpol PP dan Damkar bersama Forkompimcam Kecamatan Bruno, Kepala desa beserta beberapa perangkat desa melakukan meeting evaluasi atas kejadian kebakaran tersebut, dan inti dari pembahasan evaluasi tersebut adalah ketidaktahuan Kepala Desa dengan kejadian kebakaran yang terjadi pada warganya, sehingga Forkompimcam Kecamatan Bruno baru mengetahui kejadian tersebut ketika melihat ada mobil pemadam kebakaran lewat,” jelasnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *