Komisi II DPRD Samarinda: Masyarakat Khawatir Harga Bahan Pokok Naik

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, H. Fuad Fakhruddin, S.Pd.I., MM pimpin Rapat Gabungan Komisi II dengan Perum Bulog Samarinda, perusahaan ritel Lotte, dan Dinas Perdagangangan Samarinda di DPRD Kota Samarinda, Senin (4/3/2024). (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, H. Fuad Fakhruddin, S.Pd.I., MM menyampaikan kekhawatiran masyarakat terkait potensi kenaikan harga bahan pokok seperti beras dan lainnya menjelang bulan Ramadhan dan meminta kepada Bulog dan perusahaan ritel untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau,” ujar Fuad saat memimpin Rapat Gabungan Komisi II DPRD Kota Samarinda bersama Perum Bulog, perusahaan ritel Lotte, dan Dinas Perdagangangan Samarinda di DPRD Kota Samarinda, Senin (4/3/2024)

Rapat ini membahas kesiapan dan ketersediaan bahan pokok penting menjelang bulan Ramadhan 1446 Hijriah. Dalam rapat juga hadir anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda lainnya, yakni, H.Laila Fatihah, SE, M.Si, H.Novi Marinda Putri, SE, Shania Rizky Amalia., S. Ak, Abdul Rohim.

Turut hadir pula Pimpinan Cabang Perum Bulog Kota Samarinda,  Maradona.S.J.Singal, Bagian Keuangan Bulog Aisyah, PT Lotte Mart Samarinda, Dadan Hapudin, dan Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Muhammad Fachri Anshari mewakili Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda, Marnabas.

Menanggapi kekhawatiran Fuad, Pimpinan Perum Bulog Kota Samarinda, Maradona SJ Singal memastikan bahwa stok beras di gudang Bulog cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Bulog juga akan melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga bahan pokok,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Lotte Mart Samarinda, Dadan Hapudin menyatakan komitmennya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah dan distributor untuk memastikan kelancaran pasokan dan stabilitas harga bahan pokok,” ujar Dadan.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan I ADV DPRD Samarinda

Tag: Bahan Pangan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *