Ikan Paus Terdampar di Pantai Mbang-Mbangan Pringgabaya Utara

Paus yang terdampar di Pantai Mbang-Mbangan Pringgabaya Utara.

Selong (Suara NTB)-Seekor ikan paus terdampar di Pantai Mbang-mbangan Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Rabu 6 Maret 2024. Ikan besar dengan panjang sekitar 15 meter itu terdampar saat air laut sedang surut.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pringgabaya melalui Panit Samapta Ipda Thamzil. Aparat kepolisian setelah menerima informasi dari masyarakat bersama empat orang anggota piket jaga mengecek lokasi.

Sekitar pukul 01.15 WITA anggota tiba di lokasi dan ditemukan seekor ikan ukuran jumbo tersebut tengah terdampar dengan posisi tengkurap. Ikan besar ini berada di kedalaman 1 meter dan berjarak 15 meter dari bibir pantai.

IKLAN

Aparat Kepolisian setempat langsung melakukan tindakan pengamanan sekitar lokasi. Khawatir ikan ini dijarah.

Kepala Desa (Kades) Pringgabaya Utara Zulkarnain mengaku menerima laporan dari masyarakat menghubungi Basarnas dan Tagana untuk mengevakuasi ikan tersebut ke tengah laut.

Petugas datang anggota mengarahkan masyarakat sekitar untuk mendorong dan sebagian lagi menarik ikan paus ke tengah laut secara manual menggunakan tali tambang.

Kegiatan pengamanan dan evakuasi masih berlangsung, situasi terpantau dalam keadaan aman dengan dibantu masyarakat Dusun Mbang Mbangan yang ada di lokasi dan ikan paus yang terdampar. (rus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *