Dishub Samarinda Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini kepada Anak-anak

Kepala Bidang Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Samarinda, V Hari Prabowo mengenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak dari kelompok bermain Az-Zukhruf dan PAUD Kebun Kita dalam membangun budaya tertib berlalu lintas. (Foto Dishub Kota Samarinda)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Dinas Perhubungan Kota Samarinda dalam seminggu menerima kunjungan kelompok bermain Az-Zukhruf dan PAUD Kebun Kita dalam rangka meningkatkan kesadaran lalu lintas sejak dini.

Kunjungan Az-Zukhruf dan PAUD Kebun Kita berlangusung Rabu (06/03/2024) dan Jumat (8/3/2024). Selama kunjungan, di halaman Dishub Samarinda jalan MT Haryono Air, Samarinda, kelompok bermain Az-Zukhruf dan PAUD Kebun Kita dikenalkan dengan berbagai tata tertib berlalu lintas.

Melalui program  yang diberi nama “SALUD”, anggota kelompok bermain Az-Zukhruf dan PAUD Kebun Kita, Dishub Samarinda memperkenalkan pengetahuan dasar tentang bagaimana berperilaku aman di jalan raya.

“Program ini bertujuan untuk membekali anak-anak dengan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan yang aman,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu melalui Kepala Bidang Keselamatan, V Hari Prabowo.

Staf Bidang Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Samarinda, V Hari Prabowo mengenalkan rambu-rambu lalulintas dan peraturan menyeberang jalan yang aman kepada anak-anak dari kelompok bermain Az-Zukhruf dan PAUD Kebun Kita dalam membangun budaya tertib berlalu lintas. (Foto Dishub Kota Samarinda)

Menurut Manalu, program “SALUD”  ini sangat penting untuk membangun kesadaran dan perilaku positif terhadap lalu lintas sejak usia dini.

“Dengan mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini, diharapkan anak-anak dapat menjadi generasi yang lebih paham dan bertanggung jawab di jalan raya di masa depan,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai permainan edukatif dan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas. Adik-adik juga diajak untuk praktik langsung menyeberang jalan dan mengenali rambu-rambu lalu lintas yang terpasang disetiap jalan raya.

“Diharapkan dengan adanya program ini, dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di Kota Samarinda, khususnya bagi generasi muda,” ucap Kadishub.

Kepala Bidang Keselamatan, V Hari Prabowo menambahkan, Dishub Samarinda rutin menerima kunjungan anak-anak dari kelompok bermain maupun PAUD.

“Rata-rata sebulan bisa 2 kali, tapi bisa pula lebih,” terangnya.

Mengenalkan keselamatan berlalulintas dan  rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak, sudah jadi program masing-masing kelompok bermain atau PAUD di Samarinda, yang mitranya adalah Dishub Samarinda.

“Dari anak-anak PAUD ini kita harapkan terbentuk genari baru yang budaya berlalulintasnya mengutamakan keselamatan, baik untuk dirinya maupun pengguna jalan lain,” kata Hari.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan

Tag: Dishub Samarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *