Malut United Promosi ke Liga 1, Imran Nahumarury: Ini Untuk Masyarakat Maluku

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAMalut United FC sukse promosi ke Liga 1 2024/2025 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2 pada leg kedua perebutan peringkat ketiga Liga 2 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada laga ini, Malut United yang bertindak sebagai tuan rumah harus tertinggal lebih dulu melalui sepakan pemain Persiraja Zikri Ferdiansyah dari titik penalti pada menit ke-32.

Tertinggal, membuat para pemain Malut United mencoba bangkit hingga akhirnya tim besutan Imran Nahumarury itu mampu menyamakan kedudukan melalui Frets Butuan pada menit akhir babak pertama yang juga melalui titik putih.

Pada babak kedua kedua tim terlihat jual beli serangan, akan tetapi skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Baca juga: Kunci Sukses Alexsandro, Jadi Top Skorer dan Pemain Terbaik dalam Karier Pertama di Indonesia

Keadaan tersebut memaksa pertandingan harus ditentukan melalui babak 2×15 menit.

Saat memulai babak tambahan pertama, Persiraja langsung menggebrak hingga akhirnya sundulan Ramadhan sukses menjebol gawang Malut United.

Lagi-lagi keunggulan ini tak bisa dimanfaatkan Andik Vermansah. Alhasil mereka pun kembali kebobolan yang kali ini dicetak oleh Dave Mustaine melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-104.

Skor 2-2 membuat tensi pertandingan semakin tinggi yang mengakibatkan pemain Persiraja Defri Rizki harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat permainan Malut United yang dipimpin Alwi Slamet tampil lebih terbuka dan terus memberikan serangan dari berbagai lini.

Hingga akhirnya serangan demi serangan yang dilakukan para pemain Malut United pun kembali berbuah gol melalui sundulan Jose Wilkson pada menit ke-115.

Keunggulan 3-2 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Usai laga pelatih, Malut United Imran Nahumarury merasa sangat bersyukur bisa membawa tanah kelahirannya promosi ke Liga 1.

“Yang pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya kita lolos ke Liga 1. Dari awal kita tidak diperhitungkan, jangankan lolos ke Liga 1, lolos ke 12 besar saja tidak sampai kesitu. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah luar biasa. Ini yang saya bilang bahwa hasil bukan ditentukan oleh nama besar tapi kerja keras,” kata Imran dalam sesi post match conference, Sabtu (9/3/2024).

Baca juga: Faktor Kekalahan Semen Padang dari PSBS Biak, Pemain Sempat Terlantar hingga Tidur di Lorong Bandara

“Ini saya ucapkan selamat juga kepada masyarakat Maluku Utara, ini kemenangan untuk kalian dari awal saya bangun tim ini, saya janji akan kembalikan kejayaan sepakbola Maluku,” sambungnya.

Sementara itu pemain Malut United, Bagus Nirwanto juga mengucapkan hal yang sama.

Bahkan ia melihat perjuangan pemain, pelatih hingga manajemen sangat terasa pada laga ini.

“Saya ucapkan Alhamdulillah malam hari ini bisa naik ke Liga 1. Saya disini mewakili pemain, saya apresiasi buat semua pemain kerja kerasnya, pantang menyerang meskipun saat tertingga; kami juga kerja keras terus,” kata Bagus.

“Terimakasih juga buat pelatih, manajemen, kami satukan visi misi di situ, Alhamdulillah kami bisa mewujudkan sampai di sini,” pungkasnya.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *