Balikpapan Dapat Adipura Kencana, Petugas Kebersihan Diganjar Bonus

Rahmad Mas’ud foto bersama petugas kebersihan DLH Balikpapan (Foto: Pemkot Balikpapan)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan bakal mengganjar bonus kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sebagai bentuk apresiasi atas raihan Adipura Kencana untuk kedua kalinya untuk kategori kota besar.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama petugas kebersihan, atas kontribusi besar dalam menjaga kebersihan, sehingga dapat kembali mempertahankan Adipura Kencana berturut-turut.

“Pemerintah Kota akan memberikan apresiasi terhadap para petugas kebersihan berupa bonus,” kata Rahmad Mas’ud, Senin 11 Maret 2024.

Bonus yang dimaksud berupa uang. Namun Rahmad tidak merincikan nominal yang bakal didapat para petugas kebersihan.

Rahmad meminta kepada seluruh warga Balikpapan untuk terus berkomitmen, dalam menjaga dan melestarikan budaya hidup bersih. Dia menegaskan, malu jika membuang sampah sembarangan.

Diakuinya, memang masih ada sampah yang sering tertumpuk di tempat pembuangan sampah (TPS). Pemerintah selalu berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

“Saat ini pemerintah telah menambah truk pengangkut sampah dan membuat kontainer sampah. Jadi, inilah bentuk komitmen kita dalam menangani masalah sampah di Kota Balikpapan ini,” demikian Rahmad Mas’ud.

Penulis : Heri | Editor : Saud Rosadi

Tag: AdipuraBalikpapanKebersihan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *