Salat Tarawih di IC Hadirkan Imam dari Maroko, Mesir dan Mauritania

Syeikh Mohamad Salem Amer dari Mesir saat mengimami jemaah salat Tarawih di Islamic Center Senin, 11 Maret 2024 . (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)-Pengurus Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) NTB kembali menghadirkan nuansa Mekah saat tarawih di Bulan Ramadhan tahun ini. Ada tiga imam dari luar negeri yang mengimami salat tarawih di sana yaitu dari Maroko, Mesir dan Mauritania.

Di malam pertama pelaksanaan tarawih Senin, 11 Maret 2024 , Syeikh Mohamad Salem Amer dari Mesir yang mengimami jemaah hingga tanggal 15 Maret.

Plh Gubernur NTB, Ibnu Salim, S.H., M.Si yang mewakili Pj Gubernur NTB menghadiri pembukaan awal Ramadhan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Senin, 11 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Ibnu Salim yang juga selaku Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB ini mengajak para jemaah yang hadir untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Sebab Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan.

Ibnu Salim juga turut menyampaikan selamat datang kepada Syeikh Mohamad Salem Amer dan menyampaikan terima kasih, karena telah berkenan memenuhi undangan Pemprov NTB dan Dewan Pengurus Islamic Center NTB, untuk menjadi Imam Salat Tarawih di sini.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan, keberkahan dan kemuliaan. Karena itu kita harus isi bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, membaca Al-Qur’an, salat malam, mengasihi sesama, menyantuni fakir-miskin dan melaksanakan ibadah-ibadah lainnya, semoga kita semua menjadi Insan yang Muttaqin,” ajaknya.

Setelah selesai salah tarawih malam pertama, dilanjutkan dengan pembukaan Lomba Tadarrus Al-Qur’an oleh Kepala Biro Kesra NTB, H. Sahnan. Lomba Tadarrus Ini, diikuti oleh remaja masjid se-Pulau Lombok dan masyarakat umum.

Untuk diketahui, salat tarawih selama 15 malam di Islamic Center akan diimami imam internasonal dari Timur Tengah dan 15 malam yang lain akan diimami imam lokal.

Nama-nama imam internasional di Islamic Center NTB yaitu Syeikh Mohamed Salem Amer (1 – 5 Ramadhan), Sidi Sharif Ahmed El-Alawi (11 – 15 Ramadhan) dan Syeikh Mohamedou Abouga (21 – 25 Ramadhan).

Sementara beberapa imam salat tarawih di Islamic Center NTB, antara lain TGH Abdul Manan, TGH Lalu Ibrahim Luqman, TGH Masruri Pardi, Ustaz Nasrudin Harun, Ustaz H Muslihin Azharudin, Ustaz Muhammad Juaini, Ustaz H Muhammad Fawaz Mas’ud, Ustaz Mujiburrahman serta Ustaz Dr Muhammad Hilmi.(ris)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *