PKB Sodorkan Kadernya Ida Fauziah Jadi Calon Gubernur DKI, Siap Bersaing dengan Sahroni dan Anies

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyodorkan kadernya yang kini menjabat Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI atau maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain Ida Fauziah yang kini jadi pembantu Presiden Jokowi itu, partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut juga mengajukan nama kedua, yakni Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB DKI Jakarta.

Kedua nama itu juga merupakan caleg PKB dari dapil Jakarta yang berhasil lolos ke DPR RI pada Pemilu 2024 ini.

Hal ini diungkapkan Sekjen PKB, Hasanudin Wahid saat bertemu pengurus NasDem dan PKS DKI Jakarta di NasDem Tower, Jumat (15/3/2024).

“Kalau PKB untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jaksel Bu Ida Fauziah, ada ketua DPW PKB yang juga terpilih jadi anggota DPR RI di Jaktim Pak Hasbiallah Ilyas, ada nama nama besar lainnya. Setidaknya minimal dua itu lah yang akan mewarnai DKI Jakarta dari PKB,” kata Hasanudin.

Hasanudin pun nantinya menyerahkan kepada NasDem dan PKS.

Baca juga: Ida Fauziah Hingga Hasbiallah Ilyas Masuk dalam Bursa Pilgub DKI dari PKB

Pihaknya siap bersaing dengan dua partai anggota Koalisi Perubahan itu untuk memenangkan kursi eksekutif Jakarta.

PKB pun mempersilahkan jika kedua rekan koalisinya juga mengajukan nama kader mereka untuk di Pilkada Jakarta.

“Ya kalau tidak kita cari lagi nama yang lebih hebat gitulah, siapa tau sekjen Nasdem malah yang mau jadi calon gubernur, orang NTT calon gubernur Jakarta.”

“Atau mungkin habib yang mau jadi calon gubernur kita persilakan,” kata Hasanudin.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim memang mengklaim koalisi perubahan akan berlanjut sampai di tingkat pilkada serentak yang digelar akhir tahun 2024 ini.

“Kami sungguh sungguh. Berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada. Kami akan mulai dari DKI,” kata Hermawi.

Ia mengatakan, jajaran pengurus NasDem, PKS dan PKB di tiap wilayah akan terus berkomunikasi intens demi bisa melanjutkan Koalisi Perubahan di ajang Pilkada.

Hal senada disampaikan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Halaman selanjutnya

Sumber: Tribunnews

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *