Dikritik karena Minta Jatah 5 Kursi Menteri ke Prabowo, MKGR Klaim Golkar Paling Kerja Keras

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA— Organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), menjawab kritik sejumlah pihak perihal pernyataan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto yang ingin partainya mendapatkan lima kursi menteri di kabinet pimpinan Prabowo Subianto

MKGR menganggar wajar jika partai berlambang pohon beringin itu mendapatkan kursi menteri lebih banyak, jika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pakar DPP Ormas MKGR, Azwir Dainy Tara, mengklaim Partai Golkar telah berjuang keras dalam pencalonan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka itu.

“Kita berharap ke depan kursi-kursi menteri di kabinet nanti MKGR dan Golkar harus mendapat kursi yang lebih banyak,” kata Azwir, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, pada Minggu (17/3/2024).

“Karena kita yang kerja keras. Jangan kita kerja keras, yang dapat tempat orang lain. Kan tidak adil,” sambungnya.

Sebab, menurut Azwir, berpolitik adalah untuk merebut kekuasaan, yang tujuannya untuk menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena kita berpolitik merebut kekuasaan. Kekuasaan tujuannya adalah bisa menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Habis Miliaran Rupiah hingga Jual Mobil, Ini Daftar 45 Artis Gagal ke Senayan, Ada Ipar Raffi Ahmad

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara terkait jatah menteri dari partai yang dipimpinnya jika capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara bertajuk Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Bersama Partai Golkar se-Indonesia yang digelar di Badung, Bali pada Jumat (15/3/2024) kemarin.

Awalnya, Airlangga mengatakan, 80-90 persen pemilih Partai Golkar ikut memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Ini tertinggi sepanjang sejarah. Jadi sejarah yang lalu, presiden dan wapres yang didukung yang bukan dari Golkar hanya didukung 53 persen dari pemilih Partai Golkar,” katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca juga: Gibran Disiapkan jadi Ketum Golkar, MKGR Bulat Dukung Airlangga Tapi Akui Ada Celah

Airlangga mengatakan hal ini membuktikan bahwa Partai Golkar menjadi partai yang paling terdepan dalam mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *