Lilis Susilowati Ditemukan Meninggal Dunia Dikolam Ikan Milik Warga di Desa Sidomulyo

PURWOREJO, purworejo24.com – Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan sosok manusia yang terapung di sebuah kolam ikan milik salah satu warga, pada Minggu (17/3/2024) pagi.

Setelah dicermati dan diketahui atau dikenali identitasnya, ternyata sosok manusia itu bernama Lilis Susilowati yaitu ODGJ yang tinggal di RT 01/RW.02, Kelurahan Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo.

Mengetehahui hal itu warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa dilanjutkan kepada pihak yang berwenang.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD Purworejo, Sutijoso Brahmanto, SH.MM, saat dikonfirmasi mengatakan, penemuan sosok jenazah yang meninggal di kolam itu terjadi pada Minggu (17/3/2024) pagi sekitar pukul 09.00 wib.

Kronologinya pada pukul 09.00 WIB saksi mata a.n  Imam Santoso (55) hendak menengok kolam ikan yang berada di belakang rumah, tak disangka saksi menemukan korban sudah mengapung didalam kolam ikan,” ungkapnya.

Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa dilanjutkan melaporkan kejadian kepeda pihak yang berkopenten.

Tim TRC BPBD Purworejo yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian dan menindaklanjuti dengan melakukan evakuasi terhadap korban. Dibantu personil PSC 119, Personil PMI, INAFIS, Babinsa Kecamatan Purworejo, Polsek Purworejo, serta warga sekitar, jenazah Lilis kemudian di bawa kerumah duka untuk ddimakamkan.

Hasil olah TKP diduga korban hendak mandi dikolam tersebut namun naas korban tenggelam, ditemukan baju di pinggir kolam tersebut,” jelasnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *