Fantastis, Rencana Anggaran Pembelian Gamelan oleh Dindikbud Purworejo Capai 2,5 Miliar

PURWOREJO, purworejo24.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo merencanakan pembelian Gamelan senilai Rp 2,5 miliar.

Hal tersebut terlihat dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup). Dalam website resmi tersebut, Dindikbud menganggarkan 2 paket gamelan, masing-masing untuk SD dan SMP.

Untuk 1 paket pekerjaan pengadaan gamelan untuk SD dalam Sirup tercantum anggaran senilai Rp 1.584.415.000. Sedangkan untuk paket pengerjaan untuk SMP senilai Rp 1.000.000.000.

“Pengadaan Alat Kesenian Gamelan SD (DAU), pengadaan Alat Gamelan (Karawitan),” tercatat untuk nama paket dua pekerjaan tersebut dikutip pada Senin (18/3/2024).

Pengadaan barang dan jasa melalui mekanisme e-purchasing dengan sistem katalog elektronik (E-katalog).

E-katalog adalah sistem informasi elektronik yang memuat informasi berupa daftar, jenis, spesifikasi teknis, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), produk dalam negeri, produk Standar Nasional Indonesia (SNI), produk industri hijau, negara asal, harga dan informasi lainnya dari berbagai penyedia barang/jasa.

“Sumber dana APBD tahun anggaran 2024,” tulis di website Sirup.

Sementara itu Kepala Dindikbud Kabupaten Purworejo Wasit Diono belum menjelaskan secara rinci soal besarnya anggaran pengadaan gamelan untuk SD dan SMP tersebut.

Monggo langsung ke kabid kebudayaan mbak Woro yang menangani,” Kata Kepala Dinas. (P24/bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *