Resmikan Puskesmas Karang Rejo, Rahmad Mas’ud: Ini Komitmen Pelayanan Kesehatan Maksimal

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud  resmikan Puskesmas Karang Rejo. (Foto : Humas Pemkot Balikpapan)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan Puskesmas Karang Rejo, setelah menjalani renovasi sejak tahun 2023 lalu, Selasa (19/3) petang.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Dihadiri Sekda Balikpapan Muhamian, perwakilan Forkompimda, para asisten, staf ahli, serta beberapa anggota DPRD Balikpapan.

Rahmad Mas’ud mengapresiasi dukungan dari DPRD Balikpapan dalam pembangunan puskesmas ini, yang diharapkan menjadi bagian dari komitmen Pemkot dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Kepada dewan terima kasih sudah berkolaborasi sehingga pembangunan puskesmas Karang Rejo bisa terwujud. Semua itu butuh dukungan berbagai pihak, salah satunya DPRD Balikpapan dalam hal pengalokasian anggaran,” kata Rahmad.

Puskesmas ini berdiri di atas lahan dua ribu meter persegi, tapi tidak semua lahan untuk bangunan puskesmas. Ada juga bangunan rumah dinas yang butuh direnovasi.

Renovasi ini menggunakan anggaran sebesar Rp 8,3 miliar dari APBD Kota Balikpapan tahun 2023, dengan harapan pelayanan kesehatan kepada warga, khususnya warga Karang Rejo, semakin maksimal.

“Dengan selesainya renovasi, diharapkan puskesmas dapat melayani sekitar 25 ribu warga dengan baik dan efisien,” kata Rahmad Mas’ud.

Renovasi Puskesmas Karang Rejo juga merupakan bagian dari rencana pembangunan RSUD di Balikpapan Barat dan RSUD di Balikpapan Timur, serta renovasi beberapa puskesmas lain secara bertahap.

Penulis: Heri | Editor: Intoniswan

Tag: Puskesmas 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *