Prabowo-Gibran Menang, Relawan Bocahe Gibran Purworejo Ajak Warga Bersatu Bangun Indonesia

PURWOREJO, purworejo24.com – Pasangan Capres No urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah dinyatakan menjadi pemenang dalam Pilpres 2024. Dari perolehan suara yang telah di umumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024) malam, secara nasional pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak yaitu dengan perolehan 96.214.691 suara, disusul pasangan Anies-Cak Imin dengan perolehan 40.971.906 suara dan pasangan Ganjar-Mahfud dengan perolehan 27.040.878 suara.

Untuk perolehan suara ditingkat Kabupaten Purworejo, pasangan Prabowo-Gibran juga berhasil meraih suara tertinggi, yaitu, dengan jumlah 219.973 atau 45,36%, disusul pasangan Ganjar- Mahfud dengan jumlah 200.559 atau 41,36% dan pasangan Anies- Muhaimin dengan perolehan 64.426 Suara atau 13,29%.

Kemenangan itu merupakan hasil kerja keras Tim Pemenangan, Partai Pengusung, serta para Relawan yang telah berhasil mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan Prabowo- Gibran.

Salah satu relawan yang turut memiliki peran besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran diantaranya adalah Relawan Bocahe Gibran Nusantara.

Atas kemenangan Prabowo- Gibran, Relawan Bocahe Gibran Nusantara mengajak masyarakat untuk kembali bersatu sebagai masyarakat biasa dan tidak melakukan euforia.

Kami atas nama Relawan Bocahe Gibran menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja siang malam dari persiapan sampai pelaksanaan, hingga tanggal 20 Maret 2024 malam alhamdulillah semua berjalan lancar, walaupun di perjalanan masih ada pernak- pernik, harapan kami mudah mudahan bisa selesai dan bisa tuntas atau clear. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Purworejo yang telah berhasil dalam arti sebagai warga negara melaksanakan Pemilu dengan baik, alhamdulillah Kabupaten Purworejo ada pada kemenangan di paslon no urut 2,” kata Ketua Relawan Bocahe Gibran Kabupaten Purworejo, Budi Harjono, bersama sekretaris, Wawan, saat bertemu dengan wartawan, pada Kamis (21/3/2024).

Disampaikan, dalam kemenangan itu, relawan Bocahe Gibran mengaku hanya melaksanakan upaya biasa untuk mengajak kepada masyarakat untuk memilih paslon no urut 2.

Kalau ada yang tidak mau ya tidak masalah karena semua bergantung pada masyarakat. Kami tidak bisa memaksa namun kami berupaya dengan pendekatan peace to peace, kepada masyarakat, kepada pasangan no urut 2, ini loh visi misinya, permasalahan dia mau menerima atau tidak ya itu tidak masalah, prinsip semua kembali kepada masyarakat,” ujarnya.

Relawan Bocahe Gibran juga mengaku secara swadaya sebagai upaya untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Purworejo. Relawan mengaku tidak menerima bantuan dari pusat dan hanya secara swadaya untuk bisa memenangkan Paslon no urut 2.

Tidak ada bantuan dari pusat, kostum kami swadaya walaupun ada beberapa kaos bantuan dari pusat namun prinsip secara swadaya kami rela dan ikhlas untuk kemenangan paslon no urut 2,” lanjutnya.

Budi Harjono, menyampaikan kepada seluruh relawan untuk tidak terlalu euforia atas kemenangan itu, dan mengajak bersikap biasa saja sambil menunggu proses selesai walaupun sudah di sampaikan oleh KPU bahwa perolehan suara paslon no urut 2 menjadi pemenang.

Kami berharap kami tetep tegak lurus, mengawal terus hingga proses pelantikan nanti yang rencana akan dilaksanakan di pada 20 Oktober 2024 mendatang. Masyarakat kami harapkan terus tenang tidak usah mengadakan suatu gerakan, tetap harmonisasi, sinergis dengan teman- teman yang lain, harapannya bisa kembali menjadi satu keluarga, menjadi masyarakat Purworejo yang harmonis, karena di kontestasi pemilu pasti ada kalah ada menang,” harapnya.

Bendahara Kornas Bocahe Gibran Nusantara, Timbul, juga mengajak kepada seluruh masyarakat supaya bersatu kembali seperti sebelumnya.

Yang kemarin beda pilihan sekarang bisa kembali guyup rukun menjadi satu warga Indonesia, bukan lagi terpilah pendukung 01, 02 ataupun 03, harapan kami seperti itu, karena dalam kontestasi politik pasti ada menang ada kalah dan rakyat Indonesia sudah menentukan pemenangnya adalah pasangan Prabowo- Gibran dan mudah mudahan bisa memimpin Indonesia 5 tahun kedepan diberikan sehat dan amanah,” pesanya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *