Pasar Murah di Parkiran Pasar Inpres Sediakan Sembako Hingga Penukaran Uang Lebaran

Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Haemusri Umar saat mengunjungi stan Pasar Murah di parkiran Pasar Inpres, Balikpapan Barat, Selasa 26 Maret 2024 (niaga.asia/Heri)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA — Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, meresmikan Pasar Murah Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah di Halaman Parkir Pasar Inpres, Jalan Letjen Soeprapto, Balikpapan Barat, Selasa 26 Maret 2024.

Pasar itu akan berlangsung hingga dua hari mendatang, Kamis 28 Maret 2024. Kehadirannya atas inisiatif dan kolaborasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD), yang terdiri dari Pemerintah Kota Balikpapan, Dinas Perdagangan, Bank Indonesia (BI), dan Bank Kaltimtara.

Dalam pernyataannya, Wali Kota Rahmad Mas’ud mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Pasar murah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan warga menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN),” ujar Rahmad Mas’ud.

Dalam pasar tersebut, sejumlah gerai menyediakan bahan-bahan pokok, jajanan, pakaian, dan gas elpiji 3 Kg. Bank Kaltimtara juga menyediakan armada kas keliling untuk kebutuhan penukaran uang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Haemusri Umar menyebut Pemkot Balikpapan berupaya menjaga stabilisasi harga dan stok barang pokok menjelang Idulfitri.

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada BI telah memberikan subsidi dan meyakinkan kepada distributor untuk menurunkan harga menjadi HET (Harga Eceran Tertinggi),” ujar Haemusri Umar.

Robi Ariadi, Kepala Kantor Perwakilan BI Kota Balikpapan, menjelaskan program pasar murah merupakan upaya untuk mengendalikan inflasi.

“BI memberikan bantuan dalam hal biaya transportasi dari gudang distributor maupun gudang Bulog ke pasar murah, sehingga harga-harga menjadi terjangkau,” kata Robi Ariadi.

Penulis : Heri | Editor : Saud Rosadi

Tag: BalikpapanPasar MurahPemkot BalikpapanRahmad Mas’udRamadan 2024Sembako 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *