Akmal Malik: PNS Maupun Pegawai Honorer Dapat THR

Pejabat (PJ) Gubernur Kaltim, Akmal Malik. (Foto Nur Asih Damayanti/Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Pejabat (PJ) Gubernur Kaltim, Akmal Malik memastikan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2024 akan cair bagi seluruh pekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, baik honorer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau honorer sudah kami siapkan, sudah saya tanda tangani surat pemberian THR, agar cepat kita bayar kalau bisa sebelum hari-H,” ungkapnya, Rabu (27/3/2024) saat diwawancarai usai acara peluncuran Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Tahun 2024 di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Kaltim.

Menurut dia, pemberian THR kepada pegawai honorer dan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ini berdasarkan surat edaran Menaker terkait pelaksanaan pemberian THR bagi pekerja.

“Menaker sudah buat surat edaran kepada perusahaan membayar lebih awal agar saudara kita yang mungkin merantau bisa pulang lebih awal,” jelasnya.

Menurut Akmal Malik, harapannya dengan pemberian THR yang lebih cepat, para pekerja bisa mudik lebih awal. Sehingga, membantu mengurai kemacetan yang biasa terjadi di puncak arus mudik.

“Bagi saudara kita disini juga perlu belanja di awal, kalau semua dikasih di ujung itu juga memicu inflasi,” pungkasnya.

Penulis: Nur Asih Damayanti  | Editor: Intoniswan.

Tag: THR 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *