Enam Bangunan di Balikpapan Hangus Jelang Berbuka Puasa Sore Ini Tadi

Petugas pemadam dari BPBD Balikpapan saat berupaya memadamkan api di Jalan APT Pranoto, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Minggu 31 Maret 2024 sore. (Foto : istimewa)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA — Kebakaran menghanguskan enam bangunan di Jalan APT Pranoto, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Minggu 31 Maret 2024 sore sekitar pukul 17.50 Wita. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Usman Ali, mengatakan, usai mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah unit pemadam ke lokasi kejadian.

Proses pemadaman sempat tidak berjalan mulus karena terkendala oleh kerumunan warga yang datang menonton peristiwa itu. Dengan koordinasi yang baik antara petugas dan bantuan dari unit tangki air, minimnya pasokan air berhasil diatasi untuk membantu proses pemadaman.

“Api sudah dapat kami padamkan dan dalam tahap pendinginan. Data sementara kebakaran menghanguskan dua ruko dan empat rumah warga,” kata Usman Ali kepada wartawan.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, termasuk asal muasal api. Menurut Usman Ali, sebab kebakaran dalam penyelidikan kepolisian.

“Teman-teman dari kepolisian yang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Infomasi yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” demikian Usman Ali.

Penulis: Heri | Editor: Saud Rosadi

Tag: BalikpapanKebakaran 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *