Silaturahmi-Buka Puasa Bersama, Andi Harun: Informasi Awal Justru Didapat dari Media

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Pemkot Samarinda dan Media di Balai Kota, Minggu 31 Maret 2024 (niaga.asia/Annisa Dwi Putri)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan insan media di Musala Ar Raudah, Balai Kota Samarinda, Minggu 31 Maret 2024.

Acara itu dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun beserta jajarannya, dan puluhan jurnalis dari berbagai media di Samarinda.

Dalam sambutannya, Andi Harun menyampaikan apresiasinya atas peran media dalam membantu Pemkot Samarinda menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih karena dengan kontribusi teman-teman media, kami terus bisa mendapatkan informasi dari masyarakat,” kata Andi Harun.

Andi Harun mencontohkan beberapa kejadian di Samarinda, seperti kebakaran, jalan rusak, air tidak mengalir, dan titik banjir, yang informasinya pertama kali didapatkan Pemkot justru dari media.

“Informasi itu merupakan program paling prioritas, dan tidak cukup didapatkan di rapat resmi,” ujar Andi Harun.

Andi juga mengajak media untuk terus berjuang dan menjadi pembeda dalam menyampaikan informasi yang benar dan berimbang.

“Perjuangkan yang benar, perjuangan yang sesungguhnya, kita tampil sebagai media dan jurnalis pejuang,” ajaknya.

Di kesempatan itu, Andi juga menekankan pentingnya media untuk tetap kritis tanpa harus mengembangkan berita hoaks dan tidak berimbang.

“Di lingkungan Pemkot, kalian tidak hanya memberi berita yang baik, tapi telah menjadi jembatan komunikasi,” ungkap Andi Harun.

Dia juga mengingatkan bahwa profesi apapun tidak menghalangi seseorang untuk menjadi muslim yang baik dan penganut agama yang baik.

“Semoga silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara Pemkot Samarinda dan media,” demikian Andi Harun.

Penulis : Annisa Dwi Putri | Editor : Saud Rosadi

Tag: Andi HarunPemkot SamarindaRamadan 2024Samarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *