Momen Haru 700 Orang Besuk Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Saat Idulfitri

Salah seorang warga binaan mencium tangan ibunya saat bertemu di waktu kunjungan besuk khusus Hari Raya Idulfitri di Lapas Narkotika Samarinda, Kamis 11 April 2024 (HO-Humas Lapas Narkotika Samarinda)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Lapas Narkotika Samarinda melaporkan lebih dari 500 orang melakukan kunjungan besuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di hari kedua Lebaran Idulfitri, Kamis 11 April 2024. Pertemuan WBP dan keluarga menjadi momen haru di tengah suasana Lebaran.

Kunjungan besuk WBP itu sebagai bagian momen Lebaran Idulfitri. Tidak hanya bagi WBP, Lapas Narkotika memastikan kesemua pengunjung besuk terlayani dengan baik.

“Pada hari ini, hari kedua layanan kunjungan Idulfitri, kita kedatangan ratusan pengunjung menemui warga binaan yang luar biasa tumpah ruah. Alhamdulillah, kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pembesuk untuk memfasilitasi mereka bertemi dengan warga binaan,” kata Hidayat, Kepala Lapas Narkotika Samarinda, dikutip niaga.asia melalui keterangan tertulis, Kamis 11 April.2024.

Hidayat bilang, padatnya pengunjung besuk itu menunjukkan antusiasme pembesuk memanfaatkan dengan baik momen Idulfitri untuk bertemu warga binaan.

Tentu saja, lanjut Hidayat, semua pengunjung tetap mengikuti aturan dan prosedur tetap, sebelum bertemu warga binaan. Di antaranya, pemeriksaan ketat barang bawaan pembesuk.

Petugas Lapas Narkotika memeriksa ketat barang bawaan pembesuk Lapas, Kamis 11 April 2024 (HO-Humas Lapas Narkotika Samarinda)

“Dari data yang dihimpun, terhitung kurang lebih sebanyak 700 orang pengunjung yang terdaftar pada layanan besukan Hari Raya Idulfitri di Lapas Narkotika Samarinda ini,” ujar Hidayat.

Kunjungan khusus lebaran ini disambut baik oleh para warga binaan, dan tentunya keluarga warga binaan, untuk berkumpul dan merayakan Idulfitri bersama dengan penuh haru. Tidak jarang pertemuan itu diwarnai air mata.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Samarinda, yang telah melayani kami dengan baik dan ramah,” kata salah satu keluarga pembesuk.

Pelayanan kunjungan khusus Idulfitri ini harapannya bisa menjadi obat penawar rindu bagi warga binaan dan keluarganya, sehingga bisa memberikan manfaat lebih untuk menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Samarinda.

Sumber : Humas Lapas Narkotika Samarinda | Editor : Saud Rosadi

Tag: Idulfitri 2024KemenkumhamLapas NarkotikaLebaran 2024Samarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *