Atensi Kecelakaan Tunggal di Tol Balsam, Akmal Malik: Supir-Mobil Harus Kondisi Fit

Penjabat (P) Gubernur Kaltim Akmal Malik saat diwawancarai di Posko Pelayanan Operasi Ketupat 2024 di Samarinda (niaga.asia/Nur Asih Damayanti)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Kecelakaan tunggal mobil minibus yang menewaskan satu orang, Rabu 3 April 2024 lalu diatensi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik. Dia mengingatkan baik pengemudi maupun mobil yang digunakan harus dalam kondisi baik sebelum bepergian.

“Ada kejadian kecelakaan tunggal kemaren di tol menyebabkan meninggal dunia. Kita doakan semoga korban Husnul Khatimah,” kata Akmal, dalam pernyataannya saat ditemui di halaman Posko Operasi Ketupat 2024 di Jalan Gadjah Mada, Samarinda, Selasa 9 April 2024.

Diduga penyebab kecelakaan tunggal di tol Balsam itu dikarenakan mobil Innova yang dikendarai korban ingin menyalip truk tronton yang berada di depannya.

Namun, belum selesai mendahului, mobil Innova oleng ke kiri karena mengantuk dan menabrak bagian kanan truk. Penumpang tewas pascakejadian.

Oleh karena itu, Akmal mengimbau kepada masyarakat, untuk dapat memastikan kondisi diri dalam keadaan sehat dan tidak memaksakan diri untuk mengemudi ketika berada dalam kondisi sedang mengantuk.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat, tolong pastikan kondisi supirnya dalam keadaan fit,” tegasnya.

Selain itu, kondisi kesiapan kendaraan yang digunakan juga perlu diperhatikan ketika ingin berkendara jauh. Terlebih lagi saat ini mulai memasuki masa arus balik Lebaran.

“Kendaraan juga harus dalam keadaan fit, tolong sekali lagi perhatikan keselamatan kita,” demikian Akmal Malik mengingatkan.

Penulis: Nur Asih Damayanti | Editor: Saud Rosadi

Tag: Akmal MalikKecelakaanSamarindaTol Balsam 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *