Terowongan Samarinda Ditarget Selesai November

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda Desy Damayanti (niaga.asia/Yuliana Ashari)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda, Desy Damayanti, optimistis progres terowongan (Tunnel) yang menghubungkan Jalan Sultan Alimuddin-Jalan Kakap akan selesai di bulan November dan diresmikan Desember 2024.

Hal tersebut disampaikan Desy kepada wartawan usai RDP dengan Pansus LKPj Wali Kota Samarinda Tahun 2023 di DPRD Kota Samarinda. Selasa (16/4/2024).

“Insya Allah, bulan November targetnya selesai. Kita upayakan peresmiannya sebelum akhir Desember,” ujar Desy.

Desy menjelaskan bahwa progres pembangunan terowongan saat ini sudah mencapai 85%. Dia optimis target tersebut dapat tercapai karena kontraktor telah berkomitmen untuk menyelesaikannya tepat waktu.

“Kontraktor sudah komitmen, mereka optimis bisa selesai November,” imbuhnya.

Desy menambahkan, pihaknya akan terus memantau dan mengevaluasi progres pembangunan terowongan secara berkala.Ia berharap agar pembangunan terowongan dapat berjalan lancar dan selesai sesuai target.

“Kita akan terus pantau dan evaluasi. Semoga pembangunannya berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” harapnya.

Pembangunan terowongan Samarinda merupakan salah satu proyek infrastruktur strategis di Kota Samarinda. Terowongan ini diharapkan dapat membantu mengatasi kemacetan di kawasan Jalan Otto Iskandardinata, Sungai Dama.

Penulis: Yuliana Ashari | Editor: Intoniswan

Tag: Pemkot SamarindaSamarindaTerowongan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *