Lampu PJU di TPA Sampah Sambutan Menunggu Terbitnya STUML dari PLN

Kepala Dishub Samarinda Hotmarulitua Manalu. (Foto Dok Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu, menyampaikan, pada tahun 2023 mampu menyerap anggaran sebesar Rp111 miliar dan anggaran yang menjadi Silpa lebih kurang Rp3 miliar. Sedangkan capaian fisik mencapai 93 persen.

“Realisasi anggaran kita di tahun 2023 mencapai 111 miliar rupiah, dan realisasi fisiknya 93%,” ujar Hotmarulitua  Manalu pada Niaga.Asia, Kamis (18/4/2024), setelah sehari sebelumnya juga menyampaikan hal yang sama dalam RDP dengan Pansus Pembahas LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun 2023 di DPRD Samarinda.

Menurut Manalu, kegiatan yang tidak bisa direalisasi tahun 2023 adalah pemasangan lampu peneragang jalan umum (PJU) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sambutan, dengan nilai anggaran lebih kurang Rp3 miliar.

“Anggaran lebih kurang Rp3 miliar itu jadi Silpa,” sambungnya.

Menurut Manalu, pemasangan lampu PJU di kawasan TPA Sampah Sambutan belum bisa direalisasikan tahun 2023, karena belum terbitnya Surat Tanda Usaha Menjual Listrik (STUML) dari PT PLN.

“Kita berharap STUM dari PLN bisa segera diterbitkan agar PJU TPA Sambutan bisa segera kita realisasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan kegiatan lainnya pada tahun 2023 berhasil direalisasikan, antara lain pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan, penataan marka jalan, dan penertiban angkutan umum.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan

Tag: Dishub Samarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *