Jasno Minta PLN dan Indihome Rapikan Kabel yang Semrawut

Kabel-kabel di tiang listrik PLN dekat pos jembatan Mahkota terjuntai-juntai dan bisa dijangkau anak-anak. ( Foto Yuliana Ashari/niaga.asia)

SAMARINDA,NIAGA.ASIA – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno, SP, MM,  minta PT PLN dan Indihome merapikan kabel yang semrawut dan saling tumpang tindih, karena meresahkan warga, karena tidak diikat dan terjuntai sangat rendah, serta merusak keindahan kota dan permukiman.

“Kabel-kabel ini tidak hanya merusak keindahan kota, tapi juga membahayakan keselamatan warga,” ujar Jasno pada Niaga.Asia, Kamis (2/5/2024).

Samarinda saat ini sedang bersiap menjadi kota penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) baru dan menata kota agar rapi dan bersih, tapi kabel tv kabel dan internet bergantungan dimana-mana, hingga masuk gang.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno. (Foto Yuliana Ashari/niaga.asia)

Jasno meminta agar PLN selaku pemilik tiang listrik yang ditumpangi aneka kabel dan Indihome, selaku pemilik kabel-kabel, segera merapikannya. Kabel-kabel milik kedua perusahaan ini harus dipisahkan dan ditata dengan rapi agar tidak saling bertumpang tindih.

“Koordinasi antara PLN dan Indihome juga penting untuk memastikan penataan kabel ini berjalan lancar,” tambah Jasno.

Selain itu, Jasno,  juga minta pemerintah kota proaktif dalam mengawasi dan mendorong kedua perusahaan ini untuk merapikan semua kabel dan tidak membahayakan masyarakat.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan I ADV DPRD Samarinda

Tag: kabel 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *