Baharuddin Demmu Maju Bertarung di Pilkada Kukar 27 November

Baharuddin Demmu (Foto: niaga.asia/Nur Asih Damayanti)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Baharuddin Demmu menyatakan kesiapannya dia untuk bertarung dalam Pilkada Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) di 27 November 2024 mendatang.

Baharuddin Demmu, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, berencana melanjutkan karier politiknya untuk berlaga di Pilkada Kukar 2024 mendatang.

“Kalau nanya ke saya, InsyaAllah nanti mendaftar,” kata Demmu, ditemui di Gedung E DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Sabtu 4 Mei 2024.

Keputusannya maju sebagai kandidat di Pilkada Kukar 2024 ini, menurutnya berdasarkan permintaan rakyat dan juga berdasarkan keputusan partainya.

“Kalau rakyat minta, ya maju lah,” ujar Baharuddin Demmu menegaskan.

Selain itu, dia berharap dalam Pilkada Kukar 2024 ini, akan dipenuhi oleh calon pendaftar dari putra putri terbaik Kabupaten Kukar.

“Pendaftaran Kukar lagi dibuka satu sampai dua minggu. Saat ini masih berproses, siapa siapa-siapa yang mendaftar,” terang Baharuddin Demmu.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kaltim Sigit Wibowo mengatakan, alasan partai mengusung Baharuddin Demmu untuk maju ke Pilkada Kukar, karena Baharuddin dinilai sudah kompeten dan berpengalaman di daerah pemilihan (Dapil) asalnya yakni Dapil IV Kutai Kartanegara.

“Beliau ini kan karena sudah senior, sudah tiga periode. Mungkin kalau di provinsi, mungkin bisa ke Bupati Kukar,” kata Sigit Wibowo.

Penulis: Nur Asih Damayanti | Editor: Saud Rosadi

Tag: Baharuddin DemmuKutai KartanegaraPemilu 2024Pilkada KukarPolitik 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *