Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Program Pemberian Makanan Tambahan untuk Anak dan Ibu Hamil

Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dr. Ismid Kukasih, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, dr.Sri Puji Astuti, drg.Zheditya Ayu Syawaliah, Ketua TP PKK Samarinda, Hj.Rinda Wahyuni, Camat Samarinda Ulu, Sujono pada acara Launching Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan untuk Anak dan Ibu Hamil di Kota Samarinda, di Puskesmas Air Putih. (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia).

SAMARINDA,NIAGA ASIA – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, dr. Sri Puji Astuti, menyambut baik pelaksanaan program pemberian makanan tambahan (PMT) dan publikasi melalui media elektronik yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

‘Program penting untuk meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak serta ibu hamil di Samarinda. “Saya baru mengetahui bahwa ini adalah program tahun ketiga, namun Samarinda baru menerimanya di tahun pertama ini,” ujar Puji pada wartawan setelah usai mengikuti acara Launching Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan untuk Anak dan Ibu Hamil di UPTD Puskesmas Air Putih, Jalan Suryanata, Kelurahan Samarinda Ulu, Selasa (7/5/2024)

Trut hadir di acara ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dr. Ismid Kukasih, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, dr.Sri Puji Astuti, Kepala Puskesmas Samarinda Ulu, drg.Zheditya Ayu Syawaliah, Ketua TP PKK Samarinda, Hj.Rinda Wahyuni, dan Camat Samarinda Ulu, Sujono.

Meskipun terlambat, politisi Partai Demokrat ini berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Puji menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah daerah, baik dalam hal pembiayaan maupun memastikan program ini mencapai masyarakat yang membutuhkan.

“Kita dukung program ini dengan pembiayaan di kota. Bagaimana caranya program ini berjalan dengan baik, karena program ini sangat bagus,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan masyarakat, dalam mensukseskan program ini.

“Kita akan bicara data dari masyarakat, peran dari pemerintah sendiri seperti apa dan support juga dengan anggaran,” imbuhnya.

Program pemberian makanan tambahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap kesehatan dan gizi anak-anak serta ibu hamil. Dengan program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Samarinda.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan I ADV DPRD Samarinda             

Tag: Kesehatan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *