Sarana Promosi UMKM, Pemprov Kaltim Mau Bikin Anjungan Kuliner

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni (niaga.asia/Nur Asih Damayanti)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Pemprov Kalimantan Timur berencana menyediakan anjungan kuliner untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kalimantan Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimanran Timur Sri Wahyuni mengatakan, anjungan kuliner di lokasi strategis itu nantinya akan diisi produk-produk lokal buatan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur.

“Inisiatif ini masih dalam tahap perencanaan, dengan fokus pemilihan lokasi dan mengkurasi kuliner,” kata Sri Wahyuni di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gadjah Mada, Samarinda, Selasa 7 Mei 2024.

Pembangunan anjungan kuliner ini, nantinya akan dikerja samakan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim.

“Kerja sama ini untuk mengevaluasi aset-aset provinsi yang potensial sebagai tempat Anjungan Kuliner,” ujar Sri Wahyuni.

Selain itu, lanjut Sri Wahyuni, anjungan kuliner juga dapat digunakan sebagai pusat pertunjukan seni, agar masyarakat dapat berbelanja dan mencicipi makanan sembari menonton pertunjukan hiburan.

“Harapan kami, anjungan kuliner ini akan menjadi lokasi khusus yang menarik bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, sehingga dapat berkontribusi pada kemajuan ekonomi daerah,” demikian Sri Wahyuni.

Penulis: Nur Asih Damayanti | Editor: Saud Rosadi | ADV Diskominfo Kaltim

Tag: KaltimSri WahyuniUMKM 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *