Basri-Chusnul Maju Lewat Jalur Independen, Besok Daftar ke KPU Bontang

Simpatisan Bacalon Wlai Kota dan Wakil Basri-Chusnul Sambangi KPU Bontang (Foto Dahlia/Niaga Asia)

BONTANG.NIAGA.ASIA – Simpatisan Basri-Chusnul di Pilwali Kota Bontang 2024 sambangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Bontang untuk melakukan pendaftaran melalui jalur independen, Sabtu (11/5/2024).

Ketua Tim Pemenangan Basri – Chusnul, Udin Mulyono, menjelaskan bahwa, telah terjadi perubahan bacalon Wakil Wali Kota yang semula Najirah berganti menjadi Chusnul Dhihin. Karena hal tersebut sehingga terjadi keterlambatan penyerahan berkas administrasi ke KPU.

“Kita terkendala karena terjadi perubahan yang mendadak jadi selama dua hari ini tim sangat bekerja keras untuk mengubah setiap lembaran soalnya ada 17 ribu KTP yang sudah terverifikasi,” ungkapnya saat ditemui awak media di KPU Bontang.

Disinggung soal ketidakhadiran Basri yang sekarang ini menjabat wali kota Bontang dan juga ketua DPD PKB Bontang,  Udin Mulyono mengungkapkan,  ketidakhadiran Basri lantaran ada masalah kesehatan.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa meski terjadi perubahan dirinya memastikan jika tidak akan berpengaruh terhadap pendukung yang sudah menyetor KTP nya.

“Kalau dari survei memang yang sudah menyetor KTP ini rata-rata pendukung Basri jadi meski ganti pasangan itu tidak berpengaruh,” tegasnya.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, Azis Maidy Muspa mengatakan bahwa pihaknya menerima permohonan dari paslon Basri-Chusnul melalui aplikasi Silon KPU.

“Tapi kalau penjelasan dari timnya bahwa mereka meminta perpanjangan waktu lantaran ada perubahan wakil, dikarenakan pendaftaran pun ditutup pada Minggu, (12/5/2024) besok pada pukul 23.59 jadi waktunya masih ada untuk merubah berkas,” ucapnya.

Penulis : Kontributor Niaga Asia, Dahlia | Editor : Intoniswan | Advetorial

Tag: Pilkada 2024 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *