Drainase Minim di Jalan Gerilya

Jalan Gerilya  di  Sungai Pinang Dalam tanpa drainase. (Foto: Yuliana Ashari/niaga asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Sutrisno, berpendapat air sangat cepat menggenangi badan jalan karena faktor minimnya drainase  di permukiman dan di kiri-kanan jalan Perjuangan Gerilya, Kecamatan Sungai Pinang.

“Untuk penyediaan lahan untuk drainase di jalan Gerilya ini kelihatan perlu dikomunikasikan pemerintah keluarahan dengan para ketua RT dan warga,” kata Sutrisno pada Niaga.Asia, Minggu (12/5/2024).

“Warga perlu menyumbangkan tanahnya untuk pembuatan drainase. Selain itu juga penting sama-sama menjaga menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sutrisno menyatakan bahwa DPRD akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan penyediaan lahan dan pembangunan drainase di Jalan Perjuangan Gerilya.

Ia berharap agar semua pihak, baik warga, RT, maupun dinas terkait, dapat bekerja sama untuk  pembangunan drainase dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini. Saya harap semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Tanpa drainase air akan mengalir kemana-mana, termasuk ke permukiman,” pungkas Sutrisno.

Penulis: Yuliana Ashari I Editor: Intoniswan I ADV DPRD Samarinda

Tag: Drainase 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *