20 KUBE di Bontang Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Pemprov Kaltim

Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkot Bontang, Asdar Ibrahim menerimakan bantuan untuk 20 KUBE secara simbolis dari  pejabat Pemprov  Kaltim, Selasa (14/5/2024). (Foto Dahlia/Niaga Asia)

BONTANG.NIAGA.ASIA – Dua puluh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Bontang menerima bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (UEK) dari Pemprov Kaltim lebih kurang Rp400 juta.

Wali Kota Bontang, Basri Rase dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkot Bontang, Asdar Ibrahim, mengatakan, bantuan untuk KUBE tersebut berasal dari Pemprov Kaltim yang ditujukan untuk menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian di masyarakat melalui usaha ekonomi produktif.

“Bantuan ini menjadi bentuk nyata pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkapnya, Selasa (14/5/2024).

Untuk itu, pemerintah berharap kepada pengurus dan anggota KUBE dapat terus meningkatkan kompetensinya supaya terus membangun kerjasama dan koordinasi yang baik, serta memperkuat tekad untuk menjadi episentrum terhadap program-program penanganan kemiskinan.

“Kita berharap KUBE ini bisa mewakili Bontang bahkan Provinsi Kaltim ke tingkat nasional,” harap Basri.

Selain itu, akan diadakan bimbingan teknis (Bimtek) guna untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai manajemen usaha, pengelolaan keuangan, pemasaran produk, dan aspek-aspek lain yang menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan usaha.

“Karena melalui KUBE, kami terus berupaya untuk membangun kesadaran serta meningkatkan kemandirian masyarakat guna mengembangkan usaha ekonomi produktifnya, agar mampu memberi nilai tambah ekonomis dan kemandirian melalui infrastruktur ekonomi sosial yang berkelanjutan,” tutupnya.

Penulis : Dahlia | Editor : Intoniswan  | Advetorial

Tag: KUBE 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *