Diduga Mencuri Sepeda Motor Dirumah Warga, Warga Bruno Diamankan Polisi

PURWOREJO, purworejo24.com – Diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Dusun Semagung, Desa Cempedak, Kecamatan Bruno, pada Minggu (17/3/2024) lalu, HM (21) warga Bruno, diamankan Satreskrim Polres Purworejo.

Penangkapan HM bermula dari keterangan korban yakni Supoyo, warga Desa Cempedak, sekitar pukul 19.15 WIB, ketika dirinya akan menghadiri kumpulan warga, saat keluar rumah sepeda motor yang diparkir diparkir di garai rumahnya sudah tidak ada lagi di tempatnya, atas kejadian tersebut korban kemudian melapor ke Polres Purworejo.

Berdasar laporan tersebut, Satreskrim Polres Purworejo langsung melakukan penyelidikan, dan setelah diketahui identitas pelaku, Satreskrim Polres Purworejo langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku diwilayah kecamatan Bruno.

“Ternyata pelaku melakukan pencurian sepeda motor ini sudah 4 kali dan semuanya dilakukan di Kecamatan Bruno,” kata Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, dalam konferensi persnya di Mapolres Purworejo, pada Rabu (15/5/2024).

Dari hasil keterangan Pelaku, setelah mengambil sepeda motor tersebut, pelaku menjualnya dengan harga 900 ribu dan uangnya tersebut di pergunakan untuk foya-foya dan membeli rokok.

Sebelum mekukan pencurian sepeda motor sebanyak 4 kali ini, pelaku juga pernah di tangkap Polisi dalam perkara Penggelapan pada tahun 2018 kemudian dilakukan penahanan di rumah tahanan anak Kutoarjo,” ungkap Kapolres.

Atas tindakan itu, pelaku dipersangkakan dengan perkara Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Ayat 1 Ke 3 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun penjara.

Menghimbau kepada Masyarakat kabupaten Purworejo agar memarkirkan kendaraannya menjelang malam didalam rumah dan dalam keadaan terkunci agar terhindar dari niat jahat pelaku kejahatan,” himbau Kapolres, menutup saat menutup konferensi pernya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *