Listrik di Mahulu Dalam Proses Pemulihan, Awal Juni Diharapkan Sudah Normal

Petugas PLN UID Kaltimra menginventaris aset listrik di lokasi banjir di Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. (Foto: PT PLN/Niaga.Asia)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA – PT PLN (Persero) sedang mengupayakan penormalan sistem kelistrikan di wilayah Datah Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Tim gabungan PLN juga berupaya memperbaiki mesin yang terdampak banjir dan mengirim mesin pengganti ke Ujoh Bilang dari Sangkulirang. Mesin pengganti diperkirakan baru bisa dioperasikan 2 Juni 2024.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi, meng-update perkembangan terbaru upaya pemulihan listrik di Mahakam Ulu, hari ini, Minggu (19/5/2024).

Menurut Agung, saat ini tim gabungan sedang mencoba memaksimalkan pembangkit eksisting yang masih bisa beroperasi, termasuk mesin Pemda Mahulu yang direncanakan operasikan di akhir bulan Mei 2024.

Kemudian, pada Senin atau Selasa lusa, PLN akan kirim tambahan personel untuk mempercepat recovery PLTD yang ada di Ujoh Bilang dan Datah Bilang. Harapannya akhir Mei ini sistem kelistrikan sudah mulai melayani masyarakat secara bertahap.

Agung juga menyampaikan, PLN mengapresiasi Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang turun langsung meninjau kondisi pembangkit listrik disana. Support dari pemerintah ini akan memudahkan PLN mempercepat proses penormalan kelistrikan dengan skema khusus yang sudah disusun.

Pada bagian akhir keterangannya, Agung mengatakan, bantuan bahan makanan dan obat-obatan dari PLN untuk masyarakat korban banjir, telah diserahkan kepada BPBD Mahulu untuk diteruskan ke korban banjir. (ADVERTORIAL)

Tag: Banjir MahuluBUMNMahakam UluPLN 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *