23 Program Dedikasi Kukar Idaman Beres Tepat Waktu, Sunggono: Tingkat Kepuasan 76,79%

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono saat memberikan paparan Program Dedikasi Kukar Idaman pada peringatan HUT ke-54 Kabupaten Maluhu, Selasa 21 Mei 2024 malam (niaga.asia/Amalia)

TENGGARONG.NIAGA.ASIA – Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengumumkan bahwa 23 Program Dedikasi Kukar Idaman berhasil direalisasikan tepat waktu. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap program-program tersebut mencapai 76,79 persen, menunjukkan respons positif dari warga Kukar.

Pernyataan itu disampaikan Sunggono saat menyampaikan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Kelurahan Maluhu, Selasa 21 Mei 2024.

Sunggono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan program Dedikasi Kukar Idaman, sehingga bisa berjalan sukses.

“Kita bersyukur 23 program dedikasi yang kita canangkan telah terealisasi tepat waktu. Pencapaian tersebut tentu harus terus berlanjut hingga ke depannya, demi mewujudkan masyarakat Kukar Idaman, yang sejahtera dan berbahagia,” kata Sunggono, di Sasana Krida Bhakti Kelurahan Maluhu.

Sunggono bilang, pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, tingkat kepuasan masyarakat yang mencapai 76,79 persen menjadi bukti nyata bahwa program-program ini berhasil memberikan manfaat yang signifikan.

Program Dedikasi Kukar Idaman mencakup berbagai bidang. Meliputi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Beberapa program unggulan yang mendapat perhatian khusus antara lain pembangunan jalan desa, revitalisasi rumah ibadah, peningkatan fasilitas kesehatan, serta pelatihan dan bantuan bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Dia menjelaskan, salah satu faktor kunci keberhasilan program-program ini adalah pendekatan partisipatif yang melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program-program tersebut.

“Kita juga berhasil mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK secara berturut-turut, dan kita juga menjadi daerah yang memperoleh berbagai prestasi terbaik dalam lingkup pemerintahan daerah se-Provinsi Kalimantan Timur,” jelas Sunggono.

Dengan tingkat kepuasan yang tinggi, lanjut Sunggono, Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan program pembangunan. Pihaknya akan terus bekerja keras dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kukar.

Masih disampaikan Sunggono, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Kukar untuk terus meningkatkan kinerja, dan mencapai target-target pembangunan yang lebih tinggi di masa mendatang.

“Doakan kami untuk dapat terus melanjutkan pembangunan di Kukar Idaman, agar semakin maju, sejahtera, dan bahagia,” demikian Sunggono. (Adv/Prokom)

Penulis: Amalia | Editor: Saud Rosadi

Tag: Kukar IdamanKutai KartanegaraPembangunanPemkab Kukar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *