Ke IKN, Pengusaha Real Estate Kelas Dunia asal UAE: Sangat Luar Biasa!

Erick Thohir (tengah) bersama Mohamed Alabbar (kiri) dan Bambang Susantono dalam kesempatan memberikan penjelasan di IKN, Minggu 26 Mei 2024 (HO-Humas Otorita IKN)

NUSANTARA.NIAGA.ASIA — Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperkenalkan IKN kepada perusahaan asal Uni Emirat Arab (UAE) Emaar Properties, dalam kunjungan peninjauan progres pembangunan kawasan IKN, Minggu 26 Mei 2024.

Emaar Properties merupakan salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia. Kunjungan tersebut, dari Emaar Properties dihadiri oleh Founder and Managing Director, Mohamed Ali Rashed Alabbar dan Managing Director, Ahmad Thani Rashed Almatrooshi.

Turut hadir dalam kunjungan itu adalah Direktur Utama Injourney Dony Oskaria, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, dan Direktur Utama Danareksa Yadi J. Ruchandi.

“Kunjungan Menteri BUMN, Pak Erick Thohir kali ini membawa satu perusahaan besar dari UAE, Kami berkeliling ke lokasi inti pembangunan IKN (Istana Presiden dan Plaza Seremoni) untuk melihat progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN,” kata Bambang Susantono.

Sejalan dengan itu, Erick juga mengungkapkan pentingnya kontribusi pihak swasta di IKN.

Mohamed Alabar kagum dengan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (HO-Humas Otorita IKN)

“Seperti yang diminta oleh Bapak Presiden, percepatan pembangunan IKN harus terus didorong karena memang membawa investor dari berbagai negara itu diperlukan dan IKN menjadi hal yang sangat penting,” ujar Erick Thohir.

“Tetapi kalau kita lihat bagaimana pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadi sangat penting. Kemarin Elon Musk datang ke sini, dan banyak juga figur-figur internasional datang ke sini. Jaadi ini sesuatu yang kita harapkan adanya pembangunan dari pada investasi dari teman-teman sahabat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di situ,” Erick Thohir menambahkan.

“Dan yang penting tadi saya lihat bersama Pak Bambang, lapangan sepakbola (Training Centre) sudah jadi. Artinya FIFA pun berinvestasi di sini jadi mudah-mudahan yang ini kita dorong terus,” ujar Erick.

Sementara Founder and Managing Director Emaar Properties Mohamed Alabbar mengungkapkan kekagumannya terhadap pesatnya pembangunan IKN yang terencana.

“Sangat luar biasa, saya tidak pernah membayangkan betapa indahnya tanah ini, sangat mewah, desainnya sangat berkualitas, konstruksinya sangat berkualitas. Saya harap semua proses ini berjalan sukses dan suatu hari nanti saya dapat berkontribusi dalam pembangunan yang mengagumkan ini,” kata Mohamed Alabbar.

Sumber: Humas Otorita IKN | Editor: Saud Rosadi

Tag: Ibu Kota NusantaraIKNInvestasiKementerian BUMNOtorita IKNPembangunan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *