Konfercab, An’im Falahuddin dan Deby Saktiani Terpilih jadi Ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Dua insan kader terbaik, An’im Falahuddin dan Deby Saktiani terpilih menjadi Ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Purworejo, untuk periode masa jabatan 2024-2026 mendatang. Keduanya terpilih menjadi pengurus cabang Kabupaten Purworejo yang baru dalam Konfercab IPNU XVII dan IPPNU XVI Kabupaten Purworejo tahun 2024 yang dilaksanakan di Ponpes Al-Iman Bulus, Gebang Purworejo. Konfercab ini digelar selama tiga hari sejak tanggal 24-26 Mei 2024.

An’im Falahuddin sebelumnya menjabat sebagai ketua PAC IPNU Kecamatan Pituruh, sedangkan Deby Saktiani sebelumnya menjadi ketua PAC IPPNU Kecamatan Kemiri.

Mereka menggantikan pengurus cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Purworejo yang lama yaitu Luthfiana Fachrurazi dan Ela Zulaelatif.

Pertama saya ucapkan rasa syukur kepada yang maha kuasa atas segala kenikmatan dan keberkahan yang diberikanNya dan kepada rekan- rekan yang telah mempercayakan sebuah amanah yang sangat besar kepada saya, dalam hal ini saya tidak akan bisa berjalan mulus tanpa bantuan dan kerja sama yang baik antar sesama pengurus. Kedua kepada ketua rekan Luthfiana Fachrurazi dan rekanita Ela Zulailatif, terimakasih dan kami mengapresiasi setinggi- tingginya kepada beliau beserta rekan -rekanita pengurus cabang periode 2022-2024, kedepannya kami berusaha untuk meneruskan program- progrm dari periode sebelumnya dengan tambahan- tambahan inovasi dan kolaborasi yang sesuai dengan kondisi saat ini,” kata An’im Falahuddin, saat dikonfirmasi purworejo24.com, pada Minggu (26/5/2024).

Menurutnya, anak muda saat ini dihadapkan pada beragam tantangan dan peluang. Dengan teknologi yang semakin maju, mereka memiliki akses tak terbatas terhadap informasi dan komunikasi, namun, di sisi lain, mereka juga dihadapkan pada tantangan moral dan sosial yang kompleks.

Sebagai organisasi IPNU, kita memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing dan mendukung anak muda dalam menghadapi tantangan ini. Melalui pendekatan yang inklusif dan progresif, kita dapat menjadi tempat perlindungan bagi mereka dalam menjalani kehidupan modern yang penuh dengan godaan. Selain itu, penting bagi kita untuk memperkuat hubungan bilateral antara IPNU dengan organisasi lainnya,” jelasnya.

Disampaikan, kolaborasi antar- organisasi merupakan kunci untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam masyarakat. Melalui pertukaran ide, sumber daya, dan pengalaman, kita dapat menciptakan sinergi yang positif untuk mencapai tujuan bersama.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, saya yakin kita dapat bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda dan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia M. Chasan Murtaji menyampaikan kegiatan Konfercab kali ini mengambil tema Menuju Indonesia Emas 2045, Inovasi Kolaborasi Aksi.

Konfercab ini dibuka langsung oleh Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, SH dan didampingi oleh Pengasuh Ponpes Al-Iman Bulus Purworejo Al-Ustadz KH. Habib Hasan Agil Al-Ba’abud, Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud dan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, S.I.Kom, M.Si. Serta Jajaran Organisasi Nahdatul Ulama di Purworejo, pada Jumat (24/5/2024) kemarin.

Melalui Konfercab ini bisa mengenalkan organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama di kabupaten Purworejo. Dimana untuk daerah yang belum pernah mengenal organisasi ini diharapkan adanya event ini nantinya bisa mengetahuinya.” ucapnya

Disebutkan, rangkaian Konfercab diawal dengan open ceremoni oleh Bupati Purworejo berserta forkompimda. Dan malamnya dilanjut denga live musik, dan hari berikutnya dilakukan sidang prosedural organisasi.

Ela Zulaelatif selaku ketua IPPNU Purworejo lama menambahkan kepengurusan dari tahun 2022 sampai 2024 sudah melakukan pengkaderan selama empat kali yaitu Latihan Kader Muda (Lakmud) per-zona empat kali, Latin dan Latpel merupakan pengkaderan non formal di dalam IPNU-IPPNU merupakan kaderisasi non formal yang ada di kabupaten Purworejo baru satu kali.

Melalui konfercab ini semoga kedepan kepengurusannya bisa lebih baik dan membawa Purworejo lebih baik.” imbuhnya.

Acara konfercab kali ini juga menampilkan musisi Purworejo Arry Harmoko x The Nawassena, Zedo Maskara dan Siswa SMAN 5 Purworejo. Dalam Penutupannya di adakan Pelajar NU Purworejo Bersholawat Bersama Hadroh Santri Kendil Purworejo, Dan Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud, Habib M Fariz Al-Baity, LC. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *