Kontingen Kwarcab Purworejo Boyong Tiga Emas Diajang Pesta Siaga dan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Kwarda Jateng 2024

PURWOREJO purworejo24.com – Kontingen Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo, Jawa Tengah, telah berhasil memboyong prestasi kejuaraan diajang Pesta Siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah dan lomba Pramuka Garuda Berprestasi/Eagle Scout Award (ESA) tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah 2024 yang diselenggarakan di Universitas Widya Dharma, Klaten, pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

Dalam perlombaan itu kontingen Purworejo berhasil meraih 3 medali emas. Emas pertama diperoleh dari lomba melukis untuk pesta siaga yang diikuti oleh Barung Putri dari SD Negeri Bakurejo Grabag, dengan peserta Alifa Khoerunisa dan Shofy Athifah.

Emas kedua, sebagai juara 1 Lomba Pramuka Garuda Berprestasi Putri, yang diraih oleh Zahwah Khairunnisa Putri dari SD Negeri Kemiri dan emas ketiga, sebagai juara 1 Lomba Pramuka Garuda Berprestasi Putra, yang diraih oleh Naizar Fakhrial Raisulhaq dari SD Negeri Purworejo.

Dalam lomba tersebut dari Kwarcab Purworejo mengirimkan kontingen untuk peserta Pesta Siaga, Barung Putra dari Gudep SD Negeri Purwodadi dan SD Negeri 1 Kutoarjo. Peserta Barung Putri dari Gudep SD Negeri Purwodadi dan SD Negeri Bakurejo, Grabag.

Sekretaris Kwarcab Purworejo, Eko Teguh Purnomo, S.Pd.M.Pd, mengaku bangga atas capaian yang diraih oleh peserta kontingen dari Kwarcab Pirworejo.

Prestasi yang membanggakan bagi kami, Kwarcab Purworejo dapat membawa pulang 3 medali emas dalam Pesta Siaga dan ESA 2024 Regional 2 Jawa Tengah,” kata Eko Teguh Purnomo, kepada purworejo24.com, pada Senin (27/5/2024).

Menurutnya, dengan diraihnya prestasi ini berarti juga telah mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Semoga ke depan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi. Tidak hanya di tingkatan siaga tapi juga bisa berprestasi di tingkat Penggalang, Penegak maupun Pandega,” harapnya.

Teguh berpesan kepada para juara untuk jangan merasa puas dengan hasil yang sudah diraih, karena persaingan dan tantangan ke depan akan semakin berat.

Tetaplah giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berperan dalam pencapaian yqng luar biasa ini. Semoga ke depan Kwarcab Purworejo akan lebih maju dan lebih berprestasi,” pesanya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *