Kisah Hiro, Pelajar SD Balikpapan Hobi Main Game Online Juara Olimpiade Matematika

Hiro Filbert Kentayo (HO-SD Tunas Budi Luhur Balikpapan)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA — Hobi bermain game online namun tetap berprestasi di sekolah. Kalimat tersebut sangat tepat untuk menggambarkan sosok Hiro Filbert Kentayo (10), murid kelas V di Sekolah Dasar (SD) Tunas Budi Luhur Balikpapan.

Kegemarannya bermain game tidak membuat prestasi belajar Hiro —sapaan akrab Hiro Filbert Kentayo— jeblok. Dia bahkan membanggakan sekolahnya dengan prestasi yang dia raih.

“Saya sangat senang bermain game. Cita-cita saya ingin jadi YouTuber game. Namun saya tidak pernah melewatkan waktu untuk belajar. Itu yang utama,” kata Hiro, ketika diwawancarai niaga.asia, Rabu 29 Mei 2024.

Prestasi paling berkesan Hiro lahir saat Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika jenjang SD/MI tingkat Kota Balikpapan tahun 2023 lalu.

Putra dari pasangan Rudy Kentoyo dan Ang Lie Lie Suzana ini tak menyangka, dia berhasil menjadi yang terbaik alias meraih juara satu.

“Ini yang paling berkesan. Saya tidak menyangka bisa meraih peringkat satu di ajang yang bergengsi. Sangat bersyukur bisa membanggakan sekolah dan orang tua,” aku Hiro.

Bocah kelahiran Balikpapan, 4 September 2013 ini mengaku sebelum mengikuti lomba, dia melakukan persiapan terlebih dahulu selama kurang lebih satu bulan. Keseriusan dan ketentuannya dalam belajar pun berbuah manis.

Kesuksesan Hiro juga tidak lepas dari dukungan penuh orang tua, dan juga para guru, yang selalu mendukung dan memberikannya bimbingan.

“Saya punya semangat, karena orang tua selalu memberi support dengan apa yang saya suka. Kemudian guru-guru di sekolah juga selalu memberikan bimbingan dan pendampingan yang cukup,” ungkap Hiro.

Di samping itu, prestasi gemilang tersebut Hiro dapatkan berkat kecintaannya terhadap mata pelajaran Matematika.

“Saya memang suka mata pelajaran matematika, karena sangat seru dan menyenangkan,” ucapnya.

Hiro berpesan kepada semua pelajar agar selalu rajin belajar, taat dan selalu minta doa orang tua.

“Terus berkarya yang positif. Kemudian berani mencoba, tidak takut kalah dan jangan menyerah untuk meraih prestasi,” pesan Hiro.

Terkait prestasi Hiro, Guru SD Tunas Budi Luhur Balikpapan Margareta menuturkan selalu mendukung prestasi muridnya. Tidak hanya bidang akademik, namun juga non akademik.

“Terima kasih atas prestasi murid kami yang telah mengharumkan nama sekolah. Kami selalu mendukung. Semoga semakin banyak murid yang berprestasi, membanggakan sekolah dan juga Kota Balikpapan,” kata Margareta.

Penulis : Heri | Editor Saud Rosadi

Tag: BalikpapanKisah InspiratifPendidikan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *