34 Tahun Jadi PNS, Warga Purworejo Ini Daftar Bupati Purworejo Lewat PDI-P dan Nasdem

PURWOREJO, purworejo24.com– Sigit Widodo Nugrohadi (56) salah seorang warga Purworejo bakal berkompetisi menjadi bakal calon Bupati Purworejo setelah 34 tahun berdinas sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Sigit merupakan pria asli asal Kampung Plaosan, Kelurahan Baledono, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Bahkan saat ini, ia masih bertugas sebagai PNS aktif di Pemkot Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Keseriusan Sigit dalam menyambut kontestasi Pilkada 2024 ia tunjukkan dengan mendaftar di sejumlah partai besar di Purworejo. Diantaranya mendaftar di Partai pemenang PDI-P dan Partai Nasdem Purworejo.

Tak hanya itu, iya juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Kebangkitan Bangsa. Pengabdiannya selama puluhan tahun di pemerintahan tersebut ia jadikan modal untuk kembali mengabdi dan membangun Kabupaten Purworejo dengan menjadi calon bupati.

Saya sudah mengabdi 34 tahun di pemerintahan, saya ingin kembali ke desa dan membangun Purworejo, saya lahir dan besar di sini,” kata Sigit usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDI-P Purworejo Kamis (30/5/2024).

Sigit menyebut sampai saat ini ia sudah mendaftar di dua partai yakni PDI-P dan Partai Nasdem Purworejo. Menurutnya kedua partai ini adalah partai yang dekat dengan masyarakat sehingga cocok untuk dipilih sebagai jalur kemangan jika nantinya ia mendapatkan rekomendasi.

Saat ini yang resmi saya mendaftar baru 2 partai yakni PDI-P dan Partai Nasdem, saat ini saya bertugas sebagai Inspektur di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemda Tangerang Selatan,” kata Sigit.

Sigit menyebut, jika mendapatkan rekomendasi ia rela untuk pensiun dini demi mengikuti kompetisi Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

Saya pensiun masih 4 tahun lagi, nanti begitu mendaftar kita akan pensiun dini, akan mundur karena kan aturannya kan begitu,” ujar Sigit.

Dijadwalkan Ia juga akan mengembalikan formulir ke DPC PKB Kabupaten Purworejo pada hari Kamis (30/05) atau Jumat (31/5). (P24-bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *