Dapat Dukungan dari Kepala Dindikbud Purworejo, Dua Siswa SMP Darul Hikmah Kutoarjo Maju Lomba Sains Internasional di London

PURWOREJO, purworejo24.com – Direktur dan Kesiswaan SMP Darul Hikmah Kutoarjo, Eko Andi Hartono dan Risyanto, melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, pada Kamis (30/5/2024).

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Wasit Diono. Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminta doa restu dari Kepala Dinas atas prestasi gemilang yang diraih oleh dua siswa SMP Darul Hikmah, yaitu Abdiel dan Amal.

Keduanya berhasil meraih juara dalam Lomba Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2024 dengan penelitian mereka tentang pembuatan obat herbal untuk mengobati mata ikan dan kutil yang diberi nama Salep Herbal Bapuja.

Prestasi ini kemudian mengantarkan mereka untuk berkompetisi di International Greenwich Olympiad yang diselenggarakan oleh North London Grammar School.

Pertemuan baik itu juga dimanfaatkan oleh sekolah untuk meminta doa restu kepada kepala dinas untuk kelancaran lomba OPSI bagi Ananda Yardan dan Abiyu.

Selain itu, doa restu juga diberikan agar tahun depan Yardan bisa memenangkan Lomba POPDA Taekwondo juara 1 dan harapannya mampu mewakili Kabupaten Purworejo ditingkat provinsi dan Raihan Afifi yang akan maju ke tingkat propinsi untuk cabang olahraga tenis lapangan.

Kemudian di SMA, harapan agar Mas Alan bisa masuk sebagai finalis OSN SMA tingkat Jawa Tengah dan memberikan kebanggan di Kabupaten Purworejo.

Direktur SMP Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School, Eko Andi Hartono, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo dan eduversal foundation sebagai lembaga mitra untuk memajukan Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School.

Prestasi yang diraih oleh Abdiel dan Amal merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. Kami berharap dengan dukungan dari semua pihak, mereka dapat memberikan yang terbaik dalam ajang Lomba Sains Internasional nanti,” ujar Eko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Wasit Diono, menyambut baik kunjungan tersebut dan memberikan doa restu serta dukungan penuh kepada Abdiel dan Amal serta SMP Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School.

Prestasi yang diraih oleh siswa- siswa kita ini adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Purworejo. Kami akan terus mendukung mereka dalam setiap langkah perjalanan ilmiah mereka ke depan,” kata Wasit.

Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersana, dengan harapan bahwa prestasi Abdiel dan Amal tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah dan kabupaten, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *