Bidang Pendidikan, Bupati Purworejo Dukung Eksistensi Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School

PURWOREJO, purworejo24.com – Dalam upaya mendukung pendidikan berkualitas di wilayahnya, Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, memberikan dukungan penuh atas eksistensi Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School. Hal ini disampaikan saat kunjungan yang dihadiri oleh direktur, siswa, dan para perwakilan sekolah tersebut ke rumah dinas bupati, pada Kamis (30/5/2024) kemarin.

Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School telah lama menjadi salah satu institusi pendidikan unggulan di Purworejo, menawarkan pendidikan berkualitas yang berlandaskan nilai-nilai Islam.

Dukungan dari pemerintah daerah, khususnya dari Bupati Purworejo, menegaskan pentingnya kerjasama antara lembaga pendidikan dan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti menekankan pentingnya peran sekolah dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Sekolah seperti Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School memiliki peran strategis dalam membentuk karakter dan kepribadian siswa, serta memberikan bekal pengetahuan yang komprehensif,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas prestasi siswa dari Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School yang berhasil mencatatkan namanya dalam ajang kompetisi bergengsi di tingkat Jawa Tengah, baik pada ajang Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) maupun OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SMA yang menjadi salah satu perwakilan tingkat Jawa Tengah dari purworejo.

Selain itu prestasi yang telah diraih tidak hanya tingkat lokal dan nasional tetapi juga tingkat international dengan menjadi nominasi olimpiade sains internasional yang diraih oleh dua siswa SMP Darul Hikmah, yaitu Abdiel dan Amal.

Keduanya berhasil meraih juara dalam Lomba Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2024 dengan penelitian mereka tentang pembuatan obat herbal untuk mengobati mata ikan dan kutil yang diberi nama salep herbal Bapuja.

Prestasi ini kemudian mengantarkan mereka untuk berkompetisi di International Greenwich Olympiad yang diselenggarakan oleh North London Grammar School

Saya sangat bangga melihat prestasi yang telah diraih oleh para siswa Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School. Ini bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka, serta juga dukungan yang kuat dari para pendidik dan orang tua,” ujar Bupati.

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi Bupati Purworejo untuk memberikan dorongan kepada para siswa untuk terus berprestasi dan menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat.

Saya berharap, prestasi-prestasi gemilang ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Purworejo untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam berbagai bidang,” harapnya.

Kunjungan ini menegaskan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi yang unggul di masa depan.

Semoga sinergi ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan di wilayah Purworejo,” harap Direktur SMP Darul Hikmah Kutoarjo Islamic School, Eko Andi Hartono. (P24/wid)

PURWOREJO, purworejo24.com – Direktur dan Kesiswaan SMP Darul…

PURWOREJO purworejo24.com – Kontingen Pramuka dari Kwartir Cabang…

PURWOREJO, Purworejo24.com – SMP dan SMK Unggulan dibawah…

PURWOREJO, purworejo24.com – Setelah melalui tahapan seleksi yang…

KALIGESING, purworejo24.com – SD Negeri Kaligesing, yang berlokasi…

PURWOREJO, purworejo24.com – Tim Drumband TK Batik Perbaik…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *