Purna Tugas, Sejumlah Pejabat di Polres Purworejo Diganti

PURWOREJO, purworejo24.com – Polres Purworejo, Jawa Tengah, menggelar upacara serah terima jabatan atau pergantian jabatan sejumlah Kasat dan Kapolsek di halaman Mapolres Purworejo, pada Jumat (31/5/2024).

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo.

Pergantian jabatan itu dilaksanakan lantaran adanya sejumlah pejabat yang telah purna tugas pada saat ini.

Adapun sejumlah pejabat yang diganti diantaranya untuk jabatan Kasat Narkoba Polres Purworejo, Kapolsek Bayan, Kapolsek Bener, Kapolsek Pituruh dan Kapolsek Bagelen.

AKP Damuri SH yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Purworejo digantikan oleh AKP Primadhana Bayu Kuncoro, SPd, MAP yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanon Polres Sragen dan selanjutnya AKP Danuri, SH mendapatkan Jabatan Baru menjadi Pama Polresta Semarang.

Sementara itu AKP Tulus Priyanto SH yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Purworejo mendapatkan jabatan baru menjadi Kapolsek Bayan mengantikan Kompol Ponco Broto yang saat ini Puna Tugas. AKP Budi Priyanto SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pituruh mendapatkan jabatan baru menjadi Kapolsek Bener mengantikan AKP Suprapto yang saat ini dalam rangka Purna Tugas.

Sedangkan AKP Purwanto SH MH yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bag Ops Menggantikan AKP Budi Priyanto SH menjadi Kapolsek Pituruh dan AKP Iskandar yang sebelumnya menjabat Kasubbagbekpal Baglog menjadi Kapolsek Bagelen mengantikan Kompol Suwardiono S.Pdi yang saat ini menjabat Pama Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya”.

‘’Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,’’ ujar Kapolres Purworejo.

“Selain itu seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah,” tambah Kapolres.

Kapolres berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukumnya masing- masing. (P24/wid)

  PURWOREJO, purworejo24.com – Sebanyak 100 keluarga di…

PURWOREJO, purworejo24.com – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2…

PURWOREJO, purworejo24.com – Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Hj…

PURWOREJO, purworejo24.com – Seorang kepala desa di Kabupaten…

PURWOREJO, purworejo24.com– Sejumlah proyek pengadaan barang yang dilaksanakan…

PURWOREJO, purworejo24.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *