Randu Gapit II Volleyball Tournament di Desa Kentengrejo Sukses Digelar, Tim Bola Volly Perjuangan dari Kebumen jadi Juara

PURWODADI, purworejo24.com – Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Tim bola volly Perjuangan dari Desa Wiromartan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, keluar sebagai juara 1 setelah berhasil mengalahkan tim volly Kuda Hitam dari Desa Pejagran, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo dalam laga final diajang turnamen bola volly Randu Gapit Cup II tahun 2024, yang diselenggarakan di lapangan volly Desa Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, pada Sabtu (1/6/2024) dini hari.

Dengan kemenangan itu, tim volly Perjuangan berhak memboyong piala dan uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah dari panitia, dan tim volly Kuda Hitam yang meraih juara 2 berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan senilai 14 juta rupiah.

Sementara dalam babak perebutan juara 3 antara tim volly Catur Tunggal dari Desa Sruwoh, Kecamatab Butuh melawan tim volly BM Yunior dari Desa Kebongunung, Kecamatan Loano, telah dimemangkan oleh tim volly BM Yunior. Dengan demikian tim Volly BM Yunior berhak memboyong piala dan uang pembinaan senilai 10 juta rupiah dan tim volly Catur Tunggal yang meraih juara 4 membawa pulang piala dan uang pembinaan senilai 6 juta rupiah.

Laga final yang berlangsung ramai hingga dinihari itu dihadiri oleh Muspika Purwodadi, anggota DPRD Purworejo dari Fraksi PDIP, Subeno dan ribuan penonton yang hadir baik dari dalam dan luar Desa Kentengrejo.

Turnamen volly Randu Gapit II juga menjadi semarak dengan disediakanya puluhan doorprice yang dibagikan kepada penonton baik dikelas VIP maupun reguler.

Ketua panitia turnamen bola volly Randugapit II Desa Kentengrejo, Eko Susilo, mengatakan, turnamen itu diselenggarakan sejak hari Jumat tanggal 3 Mei 2024 lalu hingga malam final yang dilaksanakan pada dihari ini Sabtu tanggal 1 Juni 2024 malam, di lapangan volly Desa Kentengrejo.

Untuk pesertanya ada 32 tim dengan melibatkan tim volly dari tiga kabupaten yaitu 2 tim dari Kabupaten Kebumen, 6 tim dari Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta dan 24 tim dari Kabupaten Purworejo,” kata Eko Susilo, saat ditemui disela laga final.

Turnamen volly itu, lanjutnya, memperebutkan hadiah tropy, piagam dan uang pembinaan senilai total 50 juta.

Turnamen bola volly itu juga merupakan penyelenggaraan turnamen kedua di Desa Kentengrejo. Randu Gapit cup 1 telah diaksanakan pada tahun 2017 lalu. Event olahraga itu rencanaya akan digelar dua tahun sekali, namun karena terkendala pandemi covid 19, maka turnamen Randu Gapit II baru bisa dilaksanakan di tahun 2024 ini.

Kegiatan turnamen ini yang pertama untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, kemudian untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas tim volly di Purworejo dan sekitarnya, dan untuk memperkanalkan Desa Kentengrejo kepada kalayak umum,” ujar Eko.

Lapangan bola volly yang dipergunakan itu merupakan lapangan volly baru yang dibuat ditahun 2024 ini, dan baru selesai digarap pada bulan Maret lalu dengan mengambil lokasi tanah kas desa.

Dalam olahraga bola volly, tim volly dari Desa Kentengrejo pernah menjuarai turnamen Kapolres Cup di Purworejo pada tahun 2022 dan 2023. Ditahun 2024 ini tim volly dari Kentengrejo juga masih akan mengikuti turnamen yang sama yang akan djgelar mulai tanggal 5 Juni 2024 di GOR Sarwo. Edhi Wibowo Purworejo.

Harapan kedepan bisa semakin maju, pemain volly di Purworejo semakin banyak dan semakin berkualitas syukur- syukur bisa sampai ketingkat nasional,” harapnya.

Kepala Desa Kentengrejo, Sukamto, mengapresiasi pertandingan bola volly itu. Pihaknya mensuport penuh turnamen yang berlansung selama satu bulan itu.

Ini untuk membuat masyarakat Kentengrejo khususnya dan umumnya kepada lingkungan kabupaten ini supaya meningkatkan kwalitas dari permainan atau olahraga bola volly. Kami mengapresiasi dengan adanya turnamen ini,” kata Sukamto.

Turnamen itu hampir saja gagal dilaksanakan, lantaran diwaktu yang sama juga digelar turnamen volly di Ambal, Kebumen. Namun lantaran turnamen itu sudah sejak lama disiapkan, turnamen bola volly Randu Gapit II akhirnya sukses digelar hingga selesai.

Untuk selanjutnya kami akan nengadakan turnamen ini dua tahun sekali dan lapangan ini kami buat dari dana desa, lampu masih nyewa, dan kedepan kami akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan ini, kami sifatnya ngemong kepada masyarakat, khususnya pemuda supaya lebih giat dalam olahraga volly, harapanya olahraga volly di Desa Kentengrejo bisa makin maju dan berkembang,” harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Purworejo dapil 2, Subeno, juga mengapresiasi dan akan terus mendukung serta mensuport adanya kegiatan turnamen bola volly di Desa Kentengrejo.

Sebagai bentuk dukungan, Subeno telah memberikan hadiah doorprice utama berupa sepeda gunung dalam kegiatan itu.

Intinya saya mensuport, semoga kegiatan itu bisa dilaksanakan kembali dengan lebih baik, dan bisa memunculkan bibit- bibit olah raga volly yang berprestasi dan bisa membanggakan Purworejo kedepanya,” katanya. (P24/wid)

PURWOREJO, purworejo24.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir…

PURWOREJO, purworejo24.com – Event BOB Downhill 2024 sukses…

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas…

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebagai bentuk dukungan kepada Timnas…

  PITURUH, purworejo24.com – Ratusan siswa- siswi dari…

  PURWOREJO, purworejo24.com – Dilaga final Tim Putra…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *