Jalan Mulus, Warga Desa Segihan Full Senyum

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat meresmikan jalan di Desa Segihan di Kecamatan Sebulu (istimewa)

TENGGARONG.NIAGA.ASIA — Warga Desa Segihan di Kecamatan Sebulu, dan sekitarnya sekarang sudah full senyum, usai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan pembangunan jalan di desa mereka.

Jalan baru itu kini sudah bisa digunakan masyarakat pengguna jalan sejak Minggu 2 Juni 2024. Ratusan warga Desa Segihan dan sekitarnya turut menyaksikan peresmian penggunaan jalan itu.

Jalan ini memiliki panjang kurang lebih 5 kilometer (km), dari Desa Segihan sampai poros jalan batu bara, yang menghubungkan dengan Desa Embalut di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pembangunan jalan di Desa Segihan menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah.

“Alhamdulillah pembangunan sudah rampung, patut kita syukuri. Jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan,” kata Edi Damansyah.

Keberadaan jalan ini memang masih belum sempurna, sebab masih ada 1,3 km lagi yang harus dituntaskan perbaikannya. Tidak berhenti di situ, masih ada rencana ke depan untuk menyempurnakan keberadaan jalan itu.

Edi menyampaikan, poros jalan tersebut bakal menghubungkan ke jalan pendekat menuju Jembatan Sebulu, yang sebentar lagi juga akan memasuki proses pembangunan.

Kepala Desa Segihan, Hendra Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkab Kukar. Sebab, selama ini jalan tersebut sudah sangat dinanti-nantikan warganya. Penantian mereka akhirnya berbuah manis, lantaran sekarang jalan dengan infrastruktur bagus sudah dapat dinikmati dengan nyaman.

“Kami sangat bersyukur, jalan yang selama ini kita dambakan bersama telah terealisasi. Tidak hanya warga Segihan saja, tetapi warga desa-desa sekitar juga merasakan manfaat akses jalan ini,” sebutnya. (Adv/Prokom)

Penulis: Amalia | Editor: Saud Rosadi

Tag: Edi DamansyahInfrastrukturKukar IdamanKutai KartanegaraPemkab Kukar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *