10 Judul Proposal Penelitian dan Pengabdian Dosen UPB Berhasil Raih Hibah Kemendikbudristek

KEBUMEN, purworejjo24.com – Sebanyak 10 Judul Proposal Universitas Putra Bangsa (UPB) berhasil lolos Pendanaan Program Penelitian dan Pangabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia. Sepuluh judul ini terdiri dari tujuh judul proposal penelitian dan tiga proposal pengabdian kepada Masyarakat.

Program dari kemdikbud ini bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi para akademisi dalam melaksanakan penelitian yang berkualitas dan memiliki dampak positif bagi masyarakat luas. Setiap proposal yang diajukan telah melewati proses seleksi yang ketat, mempertimbangkan aspek keilmuan, relevansi, dan potensi implementasi di tengah masyarakat

Kepala Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Putra Bangsa Dr. Harini Abrilia Setyawati, S.E., M.Si., menyampaikan hal tersebut berdasarkan pengumuman Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024 tertanggal 30 Mei 2024 dengan nomor surat 0667/E5/AL.04/2024.

Kami pengelola LP3M mengucapkan terima kasih kepada para dosen, karena terus berprestasi di tengah beban dosen dan juga tugas institusi yang berat. Penelitian tahun ini bertambah dibandingkan tahun lalu yang hanya sejumlah 6 judul,” kata Harini, pada Sabtu (8/6/2024)

Ia menambahkan bahwa LP3M terus melakukan pendampingan dalam hal penelitian dan pengabdian serta mendorong dosen untuk berkolaborasi dengan peneliti baik dari dalam maupun yang berasal dari luar negeri.

Adapun skema yang diraih Universitas Putra Bangsa yaitu terdapat satu Penelitian Fundamental Reguler, empat Penelitian Dosen Pemula Reguler, dua Penelitian Pascasarjana-Penelitian Tesis Magister dan tiga Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat.

Harapannya dari penelitian ini diimplementasikan ke dalam kegiatan pengabdian yang nantinya juga menjadi inputan dalam pembuatan bahan ajar, sehingga ketiga hal tersebut saling berkaitan,” imbuhnya.

Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M juga menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi capaian baik ini kepada dosen yang lolos atas kerja keras dan kerja cerdasnya yang telah dilakukan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada beberapa mahasiswa S2 magister manajemen yang terlibat dalam proses tersebut.

Alhamdulillah, Selamat kepada Bapak Ibu Dosen penerima Program Pendanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2024, semoga diberikan kelancaran dalam pelaksanaan program. Terimaksih atas kerja keras dan kerja cerdasnya kepada dosen, juga kepada mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga capaian ini juga bisa menjadi motivasi kepada dosen-dosen lainnya,” ungkap Gunarso

Beliau juga mengapresiasi kinerja dari LP3M yang dinahkodai oleh Dr. Harini Abrilia Setyawati, S.E.,M.Si. atas pendampingan, dan upaya-upaya yang dilakukan sehingga pada tahun ini terdapat peningkatan jumlah proposal yang lolos pendanaan.

Terimakasih juga saya sampaikan kepada LP3M atas peran luar biasa dalam pendampingan yang dilakukan, sehingga terdapat tingkatan capaian pada tahun ini, semoga tahun kedepan juga bisa lebih baik lagi,” imbuh Rektor.

Dengan lolosnya 10 judul proposal ini yang terdiri dari 18 Dosen dan 2 mahasiswa Magister Manajemen dalam program ini, Gunarso berharap kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat melalui Universitas Putra Bangsa akan terus meningkat. Harapannya, hasil dari program ini tidak hanya akan memperkaya khazanah ilmu pengetahuan, tetapi menjadi bukti bahwa Universitas Putra Bangsa merupakan perguruan tinggi yang unggul serta dapat mencetak sumber daya manusia yang kompetitif dan berakhlak mulia. (egp)

Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.


Tag: berita 24 jam Universitas putra bangsaTopik: Proposal Penelitian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *