Sudah Mencapai 42 Persen, Bupati Purworejo Berharap Proyek Bendungan Bener Bisa Selesai Tepat Waktu

BENER, purworejo24.com – Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH berharap pembangunan proyek setrategis nasional Bendung Bener, bisa diselesaikan tepat waktu, karena keberadaan bendungan sudah dinanti kemanfaatanya oleh warga masyarakat di Purworejo. Hal itu disampaikan bupati saat melaksanakan monitoring kelokasi Bendungan Bener bersama rombongan, pada Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati meninjau langsung Main Dam yang berada di dasar bendungan.

Bupati melihat dan mengamati proses pembangunan bendungan. Tampak beberapa kali Bupati berbincang dengan pihak terkait memastikan proses pembangunan berjalan lancar.

Kira-kira Bendungan Bener ini dapat beroperasi mulai tahun berapa? Kami berharap bendungan dapat diselesaikan tepat waktu, mengingat peran bendungan ini sangat penting untuk masyarakat,” tanyanya.

Yushar Yahya dari BBWS Serayu Opak menerangkan bahwa saat ini secara keseluruhan, proses pembangunan Bendungan Bener telah mencapai 42 persen.

Bendungan Bener diperkirakan selesai dibangun tahun 2026 dan pemanfaatan direncanakan pada tahun 2027,” jelasnya.

Main Dam Bendungan Bener masih dalam proses pembangunan yang dilakukan dengan sangat cermat. Main Dam sendiri merupakan salah satu bangunan pokok bendungan yang fungsinya sangat penting, yakni menahan tampungan air.

Sementara itu, Camat Bener, Vivin Suryandari Feriyani SSTP MM, mengaku senang karena Bupati berkenan mengunjungi Bendungan Bener. Terlebih kunjungan ini merupakan yang pertama kali selama adanya Proyek Strategis Nasional.

Kunjungan Bupati Purworejo ke Bendungan Bener baru dilakukan oleh ibu Hj Yuli Hastuti, Bupati sebelumnya belum pernah. Semoga momentum ini dapat memberikan motivasi lebih dan kami merasa disupport, ” pungkasnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *