Angkatan ke-50, Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas 6 di SD Muhisa Purworejo Berlangsung Meriah

PURWOREJO, purworejo24.com – SD Muhammadiyah Satu (Muhisa) Purworejo, yang berlokasi di Kelurahan Baledono, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa- siswi kelas 6 tahun ajaran 2023/2024 yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat, pada Senin (10/6/2024).

Acara itu menjadi moment yang mengharukan, bagaimana tidak, kebersamaan yang telah dilakukan selama 6 tahun harus berakhir karena para siswa- siswi kelas 6 di SD itu harus melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, yaitu melanjutkan belajar ke jenjang menengah untuk meraih apa yang dicita- citakan.

Ada yang unik dalam acara pelepasan dan perpisahan di sekolah itu, pada acara cemerony, para siswa- siswi yang diwisuda, memasangkan mahkota dikepala orang tua masing- masing siswa, selepas mereka mendapatkan samir, dan hasil nilai. Usai memakaikan mahkota, mereka kemudian melakukan foto bersama.

Selain haru, acara pelepasan dan perpisahan angkatan ke-50 itu juga berlangsung megah dan semarak. Selain dihiasi dengan berbagai ornamen warna emas, acara itu menjadi meriah dengan penampilan pentas kesenian, seperti menyanyi, menari dan pantomim yang diperagakan oleh para adik- adik kelas.

Tampak hadir dalam acara itu, Lurah Baledono, sejumlah tokoh Muhammadiyah Purworejo, para orang tua/wali murid kelas 6 dan segenap undangan.

Kepala SD Muhammadiyah Satu (Muhisa) Purworejo, Muna Mulyati, S.Ag, menyebutkan, ada sebanyak 37 siswa- siswa kelas 6 yang mengikuti acara pelepasan dan perpisahan. Kelas 6 itu diberinama dengan nama sahabat nabi yaitu kelas Harun Ar Rosyid.

Setiap kelas kita punya nama, kebetulan kelas 6 ini kita berinama Harun Ar Rosyid, yaitu nama- nama sahabat rosul, harapanya mereka bisa mengenal nama- nama sahabat rosul, dan bisa mencontoh atau meneladani,” ujar Muna Mulyati, saat ditemui usai acara.

Muna mengaku bangga dan bahagia atas pelaksanaan acara itu. Acara pelepasan dan perpisahan itu merupakan angkatan ke-50 atau tahun emas bagi SD Munisa Purworejo. Sehingga tema yang diusung adalah Emas, dan seluruh properti serta ornamen yang disediakan seperti background, dan ornamen lainya beri warna emas atau dengan cirikhas emas.

Luar biasa, saya bangga, saya bahagia, tidak ada kata- kata yang mungkin pantas saya ucapkan untuk angkatan ini, luar biasa kerjasama wali muridnya, temen- temen guru, kru SD Muhammadiyah Purworejo itu luar biasa, tanpa mereka acara semegah ini tidak akan terlaksana, mereka sudah berjuang, lembur dengan kerjasama, kolaborasi, sinergi, antara walimurid dengan guru, saya bangga, memiliki temen- temen guru yang luar biasa, wali murid yang kooperatif, pokoknya luar biasa, tidak ada kata- kata yang pantas saya ucapkan selain Jazakumullah, hanya Allah yang bisa membalas bapak ibu guru dan wali murid semua dikelas Harun Ar Rosyid ini,” kata Muna.

Kepada siswa- siswi yang dilepas, Muna berpesan untuk tetap bersemangat, jadilah orang yang baik, kalau sekiranya tidak menemukan orang baik, maka jadilah bagian dari orang baik, supaya orang lain bisa merasakan kebaikan, dan kebaikan itu bisa menebar dan menular untuk orang- orang disekitarnya.

Harapanya mereka tetep semangat, naik ke jenjang selanjutnya, jadilah orang sukses, jadilah anak – anak yang punya karakter, punya feelyou yang luar biasa, supaya mereka bisa mengikuti zamannya karena mereka akan hidup dizaman bukan seperti saya hidup, jadi harus berjiang keras lagi, supaya lebih sukses dikemudian hari,” harapnya.

Salah satu siswa kelas 6, Khrisna Adyajaya, yang tinggal di Desa Banyuurip, mengaku senang telah diwisuda dan selesai mengikuti belajar di SD Munisa Purworejo.

Bangga rasanya menjadi salah satu murid di SD Muhammadiyah Satu Purworejo ini, disini diajari banyak hal,” katanya.

Ia mengaku jika diterima berencana akan melanjutkan di SMP Negeri 4 atau di SMPN negeri 33 Purworejo.

Bagi adik-adik yang masih belajar disini, semoga sukses selalu,” lanjutnya.

Sementara itu Sitha rahmawati, orang tua dari Kayla Najma, berharap kedepan SD Muhisa Purworejo menjadi sekolah yang banyak diminati dan menjadi sekolah yang lebih maju kedepanya.

Semoga kedepan dengan semakin baik komunikasi antara wali murid dengan para ibu guru di SD Munisa Purworejo ini dapat terjalin kegiatan yang baik untuk anak- anak tentunya, sehingga mereka bisa melaksanakan pendidikan yang baik di SD Munisa Purworejo ini,” harapnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *